wartadigital.id
Headline Madura

Mau Vaksin, Warga Sampang Bisa Datangi Gerai Vaksin Presisi

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi yang didirikan di berbagai tempat di Kecamatan Robatal.

SAMPANG (wartadigital.id) – Guna mendukung program vaksinasi nasional dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian baik ditingkat Polda, Polres dan Polsek untuk mendirikan Gerai Vaksinasi Presisi.

Menindaklanjuti perintah Kapolri tersebut, Kapolsek Robatal menggandeng Koramil Robatal, Kecamatan Robatal dan Puskesmas Robatal untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 secara massal khususnya dalam program Gerai Vaksin Presisi yang akan didirikan di berbagai tempat di Kecamatan Robatal.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK, MSi yang diwakili Kapolsek Robatal AKP Firman Widyaputra Lukman S SIK mengatakan semakin hari semakin banyak warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh 4 Pilar Covid-19 Kecamatan Robatal yaitu Koramil Robatal, Polsek Robatal, Kecamatan Robatal dan Puskesmas Robatal di berbagai tempat berbeda.

AKP Firman menjelaskan bahwa hari pertama pelaksanaan kegiatan Gerai Vaksin Presisi di Kecamatan Robatal dilaksanakan di Ponpes Miftahul Ulum Desa Lepelle dengan diikuti 37 orang, di antaranya pengasuh Ponpes KH  Ali Mustakim, guru-guru Ponpes dan santri yang sudah berusia di atas 18 tahun dan sudah lolos pendaftaran. Screening dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Robatal.

Hari kedua Gerai Vaksin Presisi dilaksanakan di kediaman Kepala Desa Pandiyangan yang diikuti 12 warga masyarakat yang atas kesadarannya ingin mendapatkan vaksin Covid-19.

AKP Firman juga menuturkan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin Covid-19 mulai tumbuh dikarenakan dukungan tokoh ulama, tokoh masyarakat dan keseriusan 4 Pilar dalam menyosialisasikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat Kecamatan Robatal. Pemerintah sudah menyediakan vaksin Covid-19 yang aman dan halal untuk masyarakat secara gratis dengan syarat hanya membawa kartu identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke Gerai Vaksin Presisi atau tempat vaksinasi massal lainnya.

“Masyarakat di luar Kecamatan Robatal silakan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang disediakan gratis oleh pemerintah. Di Gerai Vaksin Presisi manapun. Warga masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas akan mendapatkan vaksin Covid-19 yang aman dan halal serta gratis hanya dengan membawa KTP. Tidak usah membawa surat keterangan domisili seperti beberapa waktu yang lalu” tegas AKP Firman.

AKP Firman mengharapkan seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Robatal selalu menaati protokol kesehatan khususnya penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu ikut mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi di berbagai tempat agar pandemi Covid-19 segera sirna dari Indonesia. jok

Related posts

Semester I 2021, Kenaikan Laba SIG Tumbuh 29,7%

redaksiWD

Percepat Vaksinasi, Polres Gresik Gelar Vaksinasi Keliling Pakai Bus

redaksiWD

Kapolres Sampang Pimpin Rapat Koordinasi Terbatas Pasca Operasi Ketupat Semeru 2021

redaksiWD