wartadigital.id
Headline Nasional Teknologi

Menkominfo Sebut Jaringan Telekomunikasi Selama Lebaran 2024 Aman

Menkominfo Budi Arie Setiadi

JAKARTA (wartadigital.id) – Jaringan telekomunikasi sejak arus mudik Lebaran dimulai dipastikan berada dalam kondisi aman tanpa ada kendala, karena Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama penyelenggara layanan telekomunikasi terus bekerja keras menjaga kualitasnya jaringan di seluruh daerah.

“Aman, semuanya oke, sinyal oke. Telkomsel dan operator seluler lain juga bekerja keras, terima kasih,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, dalam keterangannya seperti dikutip, Sabtu (13/4/2024).

Menurut Budi Arie, Kementerian Kominfo memiliki tugas memastikan ketersediaan jaringan telekomunikasi yang berkualitas.

Selama momentum mudik Lebaran 2024, Kementerian Kominfo selalu memberikan perhatian layanan telekomunikasi di kawasan yang ramai dikunjungi warga.

“Tugasnya Kominfo ‘kan memastikan sinyal khususnya di daerah-daerah yang padat, daerah wisata untuk sinyalnya jangan terganggu,” katanya.

Untuk mendukung upaya itu, Kementerian Kominfo menyediakan pos pemantau untuk melakukan monitoring dan memastikan kualitas jaringan telekomunikasi dapat digunakan dengan baik selama mudik Lebaran.

“Ada posko-posko. Semuanya berjalan dengan baik. Dan kita juga terus melakukan pemantauan, monitor terus,” ungkap Menkominfo

Budi Arie memberikan apresiasi kepada penyelenggara layanan telekomunikasi yang telah melayani masyarakat dengan baik. “Semuanya berjalan dengan baik, dan terimakasih buat operator seluler yang bisa melayani masyarakat di Hari Raya Idul Fitri ini dengan baik,” tutur dia.

Menkominfo juga mengapresiasi masyarakat yang telah memanfaatkan ruang digital selama masa mudik lebaran dengan sehat dan aman.

Hal ini karena selama mudik lebaran tidak ada kegaduhan akibat penyebaran konten hoaks dan konten negatif lain yang dapat meresahkan masyarakat. “Tidak ada kegaduhan yang berlebihan. Masyarakat sudah semakin dewasa, semakin bijak di ruang digital,” kata Budi Arie Setiadi. ipu, ins

Related posts

Jatim Siapkan Jurus Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

redaksiWD

Usai Ngamuk dan Videonya Viral, Akhirnya Ibu di Gresik Dapat SIM untuk Anaknya

redaksiWD

BNI Bagi Dividen 25% dari Laba Bersih Tahun Buku 2020

redaksiWD