wartadigital.id
Headline Teknologi

Nomor Telkomsel Hangus? Begini Cara untuk Mengaktifkannya Kembali

Istimewa
Telkomsel meluncurkan kemudahan untuk mengaktifkan kembali nomor ponsel yang telah hangus.

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Nomor ponsel kini tak hanya digunakan sebagai identitas pengguna, tetapi juga digunakan untuk kebutuhan integrasi berbagai layanan digital, seperti verifikasi registrasi/login pengguna hingga autentikasi transaksi layanan teknologi finansial.

Memiliki nomor ponsel yang telah hangus tentu tidak bisa menjalankan fungsi lain itu. Untuk itu Telkomsel meluncurkan kemudahan untuk mengaktifkan kembali nomor ponsel yang telah hangus. Caranya dengan memanfaatkan layanan self-service melalui akses UMB*888*89#, dari mana saja dan kapan pun.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan Telkomsel menerapkan prinsip costumer-centric di setiap inovasi layanan dengan mendengarkan masukan dari pelanggan.

“Solusi bagi pelanggan untuk dapat mengaktifkan kembali nomor Telkomsel Prabayar-nya yang hangus/expired menjadi salah satu wujud nyata kami kebutuhan pelanggan yang kian dinamis,” ujarnya Adiwinahyu Basuki Sigit dalam keterangan resmi, Rabu (26/1/2022).

Dijelaskan Adiwinahyu dengan menghadirkan kemudahan akses self-service UMB *888*89#untuk layanan reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar juga merupakan upaya perusahaan untuk selalu memahami dan mendekatkan diri dengan kondisi pelanggan di tiap fase kehidupan, terutama di masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Layanan reaktivasi nomor ini dapat dinikmati oleh pelanggan Telkomsel Prabayar yang nomornya hangus/expired karena tidak melakukan isi pulsa atau pembelian paket pada masa tenggang, dan melewati maksimal 60 hari dari tanggal terakhir masa tenggang.

Beberapa hal yang perlu disiapkan pelanggan untuk proses reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar antara lain nomor KTP (NIK) dan Kartu Keluarga yang sebelumnya didaftarkan pada nomor prabayar pelanggan, serta kartu SIM fisik Telkomsel Prabayar yang ingin diaktifkan kembali.

Selain memanfaatkan layanan self-service UMB*888*89#, bagi pelanggan Telkomsel Prabayar yang ingin lebih lanjut mendapatkan solusi bantuan reaktivasi nomor, juga dapat menghubungi melalui fitur direct message (DM) layanan e-care akun media sosial twitter @telkomsel, atau berkunjung langsung ke layanan GraPARI terdekat di seluruh Indonesia. Informasi lebih lengkap mengenai mekanisme layanan reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar yang hangus/expired ini dapat diakses melalui tsel.me/pr.

“Solusi layanan reaktivasi nomor yang sudah hangus/expired ini juga merupakan wujud nyata perusahaan untuk mengapresiasi loyalitas lebih dari 168 juta pelanggan setia layanan Telkomsel Prabayar,” ungkap Adiwinahyu Basuki Sigit.

Pihaknya juga mencatat aktivitas digital pelanggan Telkomsel Prabayar menjadi semakin produktif. Hal tersebut didorong dengan peningkatan penggunaan layanan data pelanggan Telkomsel Prabayar sekitar 53 persen, setelah melakukan reaktivasi nomor yang hangus/expired.

“Telkomsel akan terus menghadirkan inovasi produk maupun solusi layanan purna jual yang prima, yang lebih relevan dengan kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis, agar dapat semakin membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi masyarakat untuk bangkit dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi terkini dalam setiap aktivitas digital di keseharian,” pungkas Adiwinahyu Basuki Sigit. set

Related posts

Tahun Baru Islam, Khofifah Ajak Move On dari Pandemi Covid-19

redaksiWD

Lembaga Pemantau Asing Nilai Pemilu di Indonesia Tidak Berintegritas dan Tak Netral

redaksiWD

Khofifah Kunjungan ke PT Pusri Palembang,  Pastikan Distribusi Pupuk Urea  Subsidi 14 Wilayah Lancar dan Stok Aman

redaksiWD