wartadigital.id
Manca

Pangeran Harry Tawarkan Perdamaian pada Keluarga Kerajaan, tapi Tak Direspon

Reuters
Raja Charles III dan Pangeran Harry dalam satu kesempatan saat hubungan keduanya masih akur.

 

LONDON (wartadigital.id) – Pangeran Harry dikabarkan menawarkan perdamaian pada keluarga kerajaan setelah hubungan mereka merenggang dan memanas selama beberapa tahun belakangan ini. Ini disebut sebagai salah satu usahanya untuk memperbaiki hubungan dengan keluarga.

Harry bahkan telah mengundang keluarga kerajaan untuk menghadiri upacara perayaan 10 tahun Invictus Games di London. Namun, tidak ada anggota senior keluarga kerajaan yang diharapkan menghadiri acara di Katedral St Paul tersebut.

Dilansir dari Page Six, Sabtu (4/5/2024) kakak ipar Harry, Kate Middleton, saat ini tengah menjalani pengobatan kanker dan jauh dari sorotan publik. Harry sendiri dan sang kakak, Pangeran William tak kunjung akur. Suami Meghan Markle itu tidak berbicara dengan pewaris takhta Kerajaan Inggris tersebut selama lebih dari setahun setelah memoarnya yang mengejutkan, Spare dirilis. Di mana buku ini membongkar apa yang terjadi di dalam istana.

Seorang sosialita terkenal di London yang mengenal kakak beradik tersebut membenarkan bahwa Harry telah mengundang William, serta anggota keluarga kerajaan lainnya ke acara tersebut untuk menghormati badan amal veteran yang ia dirikan.

Masih belum diketahui apakah Harry akan menemui ayahnya, Raja Charles III yang juga sedang menjalani pengobatan kanker. Pasalnya, Istana Buckingham menolak mengomentari pertemuan pribadi tersebut.

Charles diperkirakan akan mengundang Harry dan istrinya, Meghan Markle ke kastil Balmoral di Skotlandia musim panas ini. Hal ini bertujuan agar sang raja dapat melihat cucunya, Archie, dan Lilibet.

Harry dan ayahnya terakhir kali bertemu pada Februari ketika raja 75 tahun tersebut didiagnosis menderita kanker. Anak kedua Putri Diana itu terbang dari California untuk menemuinya, tetapi hanya diberi waktu lebih dari 30 menit untuk bersama raja.

Sementara itu, Telegraph melaporkan bahwa saat Harry menggelar perayaan 10 tahun Invictus Games di London, Charles akan mengadakan audiensi mingguan dengan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak sebelum menghadiri pesta taman Istana Buckingham yang pertama musim ini, sambil menunggu saran medis.

Ia juga diketahui memiliki buku harian yang dikemas minggu depan. Diperkirakan Harry tidak akan melakukan perjalanan ke Inggris sampai setelah perayaan ulang tahun Archie yang ke-5.

Kepada ABC News bulan Februari, bapak dua anak itu bersyukur atas waktu yang dihabiskan bersama ayahnya pada awal bulan itu. “Saya akan mampir dan melihat keluarga saya sebanyak yang saya bisa,” kata Harry.

Masih belum diketahui apakah sepupunya Harry, Putri Beatrice dan Eugenie, serta Zara Phillips yang semuanya tetap dekat dengannya akan menghadiri perayaan tersebut. sin

Related posts

Polandia Kecewa Sanksi Anti Rusia Tidak Berhasil

redaksiWD

Ratu Elizabeth II dan Rakyat Inggris Ucapkan Perpisahan pada Duke of Edinburgh

redaksiWD

PBB NyatakanTuduhan Muslim Uighur Disiksa Kredibel,  Beijing Bereaksi

redaksiWD