wartadigital.id
Headline Nasional

Pasca Deklarasi Nasdem, Muncul Wacana Duetkan Anies-Andika Perkasa

Anies Baswedan dan Surya Paloh.

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Pasca deklarasi Partai Nasdem yang mengusung Anies Baswedan sebagai Capres dalam Pemilu 2024, kini muncul wacana memasangkan Anies dengan Jenderal Andika Perkasa. PKS menilai duet Anies-Andika cukup menarik. “Duet yang menarik,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Rabu (5/10/2022).

Menurut Mardani duet Anies-Andika merupakan kombinasi pas dari kalangan sipil-militer. Duet ini juga dinilai potensial lantaran rekam jejak masing-masing yang mumpuni.

Mardani bilang Jenderal Andika Perkasa memiliki pengalaman yang maksimal di dunia militer. Sedangkan Anies, kepemimpinannya sudah teruji sebagai gubernur. “Jenderal Andika punya pengalaman, militer dan intelek. Dalam beberapa hal juga progresif,” kata Mardani.

Namun demikian, Mardani mengatakan, penentuan pasangan calon masih sangat dinamis sampai saat ini. Selain harus punya chemistry, kata dia, masyarakat juga yang akan menentukan paslon sesuai pilihannya. “Nah, publik apakah akan memilih atau tidak. Jadi semua masih dinamis,” kata Mardani.

Sementara Partai Demokrat menyatakan tetap mengupayakan Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Cawapres pendamping Anies.

“Sedang diikhtiarkan (AHY Cawapres, Red),” ujar Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakuman, Rabu (5/10/2022).

Kamhar mengaku Partai Demokrat tidak mempersoalkan Nasdem mengusung Anies sebagai Capres jika nanti partainya jadi berkoalisi dengan Nasdem dan PKS. Asalkan, kata dia, AHY menjadi opsi tunggal pendamping Anies. Menurut Kamhar, Anies-AHY menjadi pasangan yang diinginkan publik dengan tingkat keterpilihan tinggi.

“Penetapan (Anies) sejalan dengan aspirasi segenap kader Partai Demokrat dan sebagian besar masyarakat yang tercermin pada hasil berbagai lembaga survei. Di mana menempatkan pasangan Anies-AHY yang paling diinginkan publik dengan elektabilitas tertinggi,” jelas Kamhar. voi

Related posts

HUT RI ke-76, Walikota Surabaya Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

redaksiWD

BRI dan Bank Jatim Bersinergi Luncurkan Kartu Co-Branding JATIM BRIZZI

redaksiWD

Khofifah Berangkatkan 3.650 Orang Rombongan Mudik Bareng Gratis dengan Rute 15 Kab/Kota Tujuan se-Jatim

redaksiWD