wartadigital.id
Headline Sport

Spanduk Raksasa Suporter Bayern Munchen di Liga Champions:  Lebih 100 Orang Dibunuh Polisi di Kanjuruhan

Spanduk yang dibentangkan oleh suporter klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen di Liga Champions atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

 

MUNICH (wartadigital.id)  – Aksi solidaritas atas peristiwa tragis yang menimpa pendukung Arema Malang di Kanjuruhan ditunjukkan suporter klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen di Liga Champions.

Pada laga Bayern Muenchen versus Viktoria Plzen di matchday ketiga Grup C Liga Champions di Allianz Arena Munich, Jerman, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB, para fans Munchen membentangkan dua spanduk raksasa untuk menunjukkan dukungan mereka atas Aremania yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan.

“Lebih dari 100 orang dibunuh polisi. Mengenang kematian di (Stadion) Kanjuruhan,” demikian tulisan spanduk di atas kain putih yang dibentang para penonton di tribun persis di belakang gawang seperti dikutip dari herard.

Pendukung Die Rotten ikut berduka atas korban suporter usai pertandingan Arema FC versus Persebaya di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Insiden ini menyebabkan 131 nyawa melayang.

Selain spanduk, laga ketiga Liga Champions tersebut juga dimulai dengan mengheningkan cipta untuk menghormati ratusan Aremania yang merenggang nyawa di Stadion Kanjuruhan.

“Sebelum kick-off, tim dan penonton yang hadir di stadion mengheningkan cipta untuk para korban tragedi yang terjadi di stadion Kanjuruhan (Indonesia),” demikian keterangan yang diunggah akun resmi klub.

Laga ini sendiri dimenangi Bayern dengan skor telak 5-0. Lima gol tuan rumah dicetak Leroy Sane, Serge Gnabry, Sadio Mane, dan Eric Maxin Choupo-Moting.  ins

Related posts

Digugat Cerai Angga Wijaya, Dewi Perssik Akui Sudah Pisah Rumah

redaksiWD

Plh Sekdaprov Buka Pasar Seni Lukis Indonesia

redaksiWD

Harga Kedelai Impor Melambung,  Tahu Tempe Berpotensi Naik

redaksiWD