wartadigital.id
Headline Manca

Pelanggar Covid di  Arab Saudi Bakal Disanksi Tak Boleh Bepergian 3 Tahun

Arab Saudii akan menghukum warganya tidak boleh bepergian selama tiga tahun bila terbukti melanggar aturan larangan kunjungan ke negara dengan penularan Covid-19 tinggi termasuk ke Indonesia.

 

 RIYADH (wartadigital.id)  – Upaya untuk menekan kasus Covid-19 terus dilakukan Arab Saudi. Terbaru negara ini akan menghukum warganya tidak boleh bepergian selama tiga tahun bila terbukti melanggar aturan larangan kunjungan ke negara dengan penularan Covid-19 tinggi termasuk ke Indonesia.

Aturan itu dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Kerajaan Arab Saudi setelah sebelumnya mengumumkan daftar negara terlarang untuk dikunjungi. “Warga Saudi telah dilarang bepergian ke Indonesia karena masalah virus Corona. Mereka yang saat ini berada di negara Asia telah diberitahu untuk berhati-hati dan menjauh dari daerah dengan tingkat infeksi yang tinggi,” menurut pengumuman itu seperti dikutip ArabNews.com, Rabu (28/7/2021).

Pihak berwenang juga telah melarang perjalanan, tanpa izin sebelumnya ke dan dari Uni Emirat Arab, Ethiopia, dan Vietnam karena kekhawatiran tentang penyebaran varian yang lebih menular. Kerajaan Arab Saudi mengkonfirmasi 10 kematian baru terkait Covid-19 pada Selasa kemarin sehingga meningkatkan jumlah total kematian menjadi 8.189.

Kementerian Kesehatan mengkonfirmasi 1.379 kasus baru yang dilaporkan dalam 24 jam sebelumnya, yang berarti 520.774 orang kini telah tertular penyakit tersebut. Dari total kasus tersebut, 11.136 masih aktif dan 1.419 dalam kondisi kritis.

Menurut Kementerian Kesehatan, jumlah kasus tertinggi tercatat di ibu kota Riyadh dengan 273, diikuti oleh Mekah dengan 242, Provinsi Timur dengan 224, Asir mencatat 154, dan Jazan mengkonfirmasi 117 kasus. Kementerian Kesehatan juga mengumumkan bahwa 1.021 pasien telah pulih dari Covid-19, sehingga jumlah total pemulihan di Kerajaan menjadi 501.449.

Kementerian memperbarui seruannya pada masyarakat untuk mendaftar untuk menerima vaksin, dan mematuhi langkah-langkah dan mematuhi instruksi. Arab Saudi sejauh ini telah melakukan lebih dari 24,57 juta tes PCR dan 109.194 di antaranya dilakukan dalam 24 jam terakhir. Pusat pengujian dan pusat perawatan yang didirikan di seluruh negeri telah menangani ratusan ribu orang sejak wabah pandemi. arb, sin

Related posts

Tinggal Tulang dan Kulit, Gajah-gajah Koleksi BEC di Bali Jadi Sorotan Media Asing

redaksiWD

Lapor SPT Paling Lambat Bulan Ini, Disiapkan Fitur OTP via SMS

redaksiWD

Pemkot Surabaya Tertibkan Toko Swalayan agar UMKM Mendapat Hak Kemitraan Gratis

redaksiWD