wartadigital.id
Headline Sport

Pele Bangga Rekornya Dilewati Ronaldo

AFP
Kebersamaan Cristiano Ronaldo dengan Pele.

JAKARTA (wartadigital.id) –  Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick saat  Juventus menaklukkan Cagliari dengan skor 3-1 pada lanjutan Serie A Italia, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Dengan begitu artinya, jumlah golnya dalam laga resmi sepanjang karier menjadi 770 gol.

Seperti disampaikan Ronaldo kepada 270 juta followers-nya di Instagram, hattrick tersebut membuatnya melewati rekor Pele karena dia sudah menyamai 767 gol milik legenda timnas Brasil tersebut pada 2 Maret lalu.

“Saya dipenuhi dengan kegembiraan dan kebanggaan ketika mengumumkan gol yang menempatkan saya di puncak daftar pencetak gol dunia, melampaui rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai anak dari Madeira,” tulis Ronaldo seusai laga kontra Cagliari.

Menariknya, Pele juga ikut memberi ucapan selamat dengan mengunggah foto kebersamaan dengan Ronaldo di Instagram resminya. Di sana, Pele yang berusia 80 tahun juga mengungkapkan kekagumannya kepada Ronaldo. “Selamat atas pemecahan rekor gol saya dalam pertandingan resmi,” tulis Pele dalam keterangan foto tersebut.

“Saya sangat mengagumi Anda. Saya suka melihat Anda bermain dan ini bukan rahasia bagi siapa pun. Satu-satunya penyesalan saya hanya tidak bisa memeluk Anda hari ini,” tambahnya.

Pele merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah yang ikut memenangkan tiga Piala Dunia dan diklaim telah mencetak total 1.283 gol, termasuk dalam pertandingan tidak resmi.

668 dari 770 total gol Ronaldo berasal ketika membela lima klub berbeda, yakni Sporting Lisbon (5 gol), Manchester United (118 gol), Real Madrid (450 gol) dan Juventus (95 gol).  Meski begitu, Ronaldo dan Pele bukan mesin gol tersubur dunia.

Di atas keduanya, masih ada Josef Bican dari Republik Ceko (805 gol) dan striker Brasil Romario (772 gol) yang masuk daftar pencetak gol terbanyak dalam laga resmi sepanjang karier. ant

Related posts

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkot Surabaya Gelar Swab Hunter Serentak di 31 Kecamatan

redaksiWD

Pemberdayaan Pesantren, Bank Jatim Permudah Layanan Transaksi OPOP

redaksiWD

Gus Muhdlor dan Subandi Siap Realisasikan 17 Program Sidoarjo MAS

redaksiWD