wartadigital.id
Headline Surabaya

Pemkot Surabaya Gandeng Travel Dukung Destinasi Wisata Baru Romokalisari Adventure Land

Walikota Surabaya Eri Cahyadi menjajal kano di mangrove, salah satu spot di Romokalisari Adventure Land beberapa waktu lalu.

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Pemkot Surabaya menggandeng seluruh travel yang ada di Kota Pahlawan untuk mendukung keberadaan destinasi wisata baru Romokalisari Adventure Land.

“Alhamdulillah, kami sudah kerjasama dengan semua travel yang ada di Surabaya,” kata Walikota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Menurut dia, dengan adanya kerjasama tersebut, diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mengunjungi Romokalisari Adventure Land yang baru luncurkan pada Minggu (25/9/2022) lalu.

Saat ini, kata dia, terdapat tujuh wahana yang telah tersedia di Romokalisari Adventure Land meliputi Playground, Mini Zoo, Arena Berkuda, ATV, Kano dan Sekoci di mangrove dan Jetski.

Eri menjelaskan, bahwa sekarang ini  tengah menyelesaikan pembangunan sejumlah spot yang ada di wisata Romokalisari Adventure Land. Sejumlah spot itu di antaranya adalah Mini Zoo. “Sekarang tengah berbenah terus. Semoga sampai akhir Desember, wahananya sudah tersedia semuanya,” kata dia.

Selain itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya juga menyiapkan layanan transportasi berupa Bus Suroboyo menuju destinasi wisata Romokalisari Adventure Land.

Kepala Dishub Surabaya Tundjung Iswandaru mengatakan, saat akhir pekan, rute Suroboyo Bus bisa menuju sampai Romokalisari Adventure Land. Masyarakat dapat menumpang dari Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Terminal Tambak Osowilangun (TOW) serta lokasi-lokasi bus stop yang tersedia. “Kalau hari Sabtu-Minggu (Suroboyo Bus) rutenya kami adakan sampai Romokalisari Adventure Land,” kata dia.

Tundjung menjelaskan, pihaknya menyediakan 4-6 armada untuk rute Suroboyo Bus menuju Romokalisari Adventure Land. Armada ini juga melayani rute sebaliknya dari Romokalisari Adventure Land kembali menuju TOW hingga TIJ.

“Jamnya mulai pagi sampai selesai. Nanti dari Romokalisari Adventure Land, Suroboyo Bus balik lagi ke TIJ. Kalau normalnya (perjalanan) sekitar 1,5 jam,” kata dia. rya

Related posts

Polres Sampang Amankan DPO Pelaku Kasus Pencurian dengan Pemberatan

redaksiWD

Ledakan Covid-19 di Indonesia, PB IDI Sebut Faskes Sudah Kolaps

redaksiWD

Hujan Deras Mengguyur  Surabaya, Rumah Warga Terendam Banjir

redaksiWD