wartadigital.id
Gresik Headline Surabaya

Percepat Vaksinasi, Polres Gresik Gelar Vaksinasi Keliling Pakai Bus

Proses penyuntikan vaksin di Bus Gerai Vaksin Keliling Polres Gresik.

 

GRESIK (wartadigital.id)  — Dalam rangka mempercepat vaksinasi di Kabupaten Gresik, jajaran Polres setempat melakukan jemput bola dengan menggelar vaksinasi keliling menggunakan bus. Hal ini bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat umum dalam mendapatkan vaksin. Salah satu tempat yang menjadi sasaran kali ini adalah kawasan Alun-alun Gresik, Selasa (31/8/2021).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, untuk masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi bisa langsung mendaftar ke Urkes Polres Gresik. “Silakan mendaftar ke Urkes Polres Gresik. Diupayakan per komunitas sehingga nanti bisa kita jadwalkan kunjungan gerai vaksin keliling,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dosis vaksin yang disediakan beragam. Karena terkadang harus menyesuaikan dengan permintaan komunitas. Adapun jadwal operasionalnya setiap hari selama stok vaksin masih tersedia.  “Titik yang kita sentuh adalah daerah padat penduduk maupun komunitas masyarakat yang mendaftar vaksinasi,” jelasnya.

Dengan gerai vaksin keliling ini, harapanya bisa mendekatkan dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi. Sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang mencari vaksinasi. “Serta mempercepat serbuan vaksin agar masyarakat Gresik, khususnya bisa segera keluar dari pandemi,” tuturnya.

Dijelaskannya vaksin didatangkan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim. “Untuk hari ini sementara vaksin untuk dosis kedua,” tambah Kapolres.

Ke depan, lanjutnya, gerai vaksin ini akan berkeliling di seluruh Kota Gresik dengan melihat permintaan oleh masyarakat. “Total dosis vaksin hari ini ada 250 dosis yang diberikan kepada masyarakat,” ujarnya. tra

Related posts

Pastikan Generator Oksigen dalam Kondisi Aman dan Baik, Wagub Emil Kunjungi Dua RS di Pamekasan

redaksiWD

Tingkatkan Kualitas Layanan Syariah, ITS Teken Kerjasama dengan BSI

redaksiWD

Beroperasi Penuh Tahun Ini, Khofifah Optimistis Pelabuhan Paciran Mampu Katrol Sumbangan PAD

redaksiWD