wartadigital.id
Headline Sidoarjo

Peringati Hari Lansia, Komda Lansia Sidoarjo Gandeng EDC Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis

Bakti sosial Operasi Katarak dan Pteregium gratis yang digagas Komda Lansia dan Klinik Mata EDC di Sidoarjo.

 

SIDOARJO (wartadigital.id)  – Katarak menjadi penyebab nomor satu kebutaan di dunia. Untuk itu. Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia) Kabupaten Sidoarjo menggandeng Klinik Mata EDC menggelar bakti sosial Operasi Katarak dan Pteregium gratis di empat kecamatan yang ada di Sidoarjo.

Melalui surat dari Komda  Lanjut Usia Kabupaten Sidoarjo tanggal 21 Juli 2022 Nomor : 24/KOMDA- SDA/VII/2022 dan manajer klinik mata EDC pada Jumat (5/8/2022) gelaran baksos dengan memberikan pemeriksaan gratis pada pukul  08.00 – selesai, tepatnya di Pendopo Kecamatan Tulangan.

Camat Tulangan Didik Widoyoko mengucapkan terima kasih kepada Klinik mata EDC yang telah berpartisipasi  dalam even sosial ini.  “Pelayanan kesehatan mata ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Tulangan khususnya, dan semoga nantinya akan tetap berkelanjutan,”terangnya.

Di tempat yang sama, Manager Operasional Klinik Mata EDC Sepanjang Sri Wahyuni memaparkan ada 4 titik dalam Roadshow Operasi Katarak dan Pretegium Gratis, yaitu di Kecamatan Tulangan, Kecamatan Gedangan, Kecamatan Prambon, Kecamatan Sukodono.

“Dari empat kecamatan tersebut ditargetkan ada 50 orang yang akan mendapatkan layanan operasi katarak gratis,” sebut Yuni, begitu dia akrab disapa.

Yuni menambahkan dari peserta tersebut selain mendapatkan layanan operasi katarak gratis juga mendapatkan layanan kontrol pasca operasi katarak gratis sebanyak tiga kali untuk kondisi mata normal.

“Bagi peserta yang sudah pernah melakukan operasi katarak maka tidak dapat mengikuti baksos operasi katarak gratis kami. Namun mereka mendapatkan layanan pemeriksaan mata gratis,” kata Yuni. sis

Related posts

Sertijab Kabaglog dan Kapolsek Candi, Kapolresta Sidoarjo Minta Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

redaksiWD

Manfaatkan Kecerdasan Buatan, Mahasiswa ITS Beri Solusi Pengolahan Limbah

redaksiWD

Muktamar ke-34 NU, Kubu Gus Yahya dan Said Aqil Saling Klaim Dukungan Mayoritas

redaksiWD