wartadigital.id
Headline Madura

Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Dilaporkan Kejari Sampang

Aktivis LSM GKS melaporkan KONI Sampang terkait dugaan korupsi dana hibah tahun anggaran 2021 kepada Kejari setempat.

 

SAMPANG (wartadigital.id) – KONI Sampang dilaporkan aktivis LSM GKS kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang terkait dugaan korupsi dana hibah tahun anggaran 2021 .

Berdasarkan hasil pengalihan data tim investigasi dan advokasi LSM GKS terhadap pengembalian anggaran KONI Sampang tahun anggaran 2021 berjumlah Rp 69.548.000 yang hingga kini belum dikembalikan.

Ketua GKS Sampang Nurul Hidayat mengatakan bahwa laporan ini untuk menindaklanjuti hasil audiensi kemarin di DPRD Sampang karena selama ini dari pihak KONI Sampang tidak punya iktikad baik untuk mengembalikan dana hibah tahun anggaran 2021 berjumlah Rp 69.548.000 ke kas Daerah.

“Saya memang terpaksa melaporkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang dan Alhamdulillah sudah diterima dari pihak Kejaksaan Negeri Sampang,” kata Nurul Hidayat, Kamis (4/8/2022).

Pihaknya berharap Kejaksaan Negeri Sampang segera menindaklanjuti dan memproses secara hukum.

Di tempat yang sama, H Moh Tohir selaku penggagas GKS Sampang menjelaskan, bahwa pelaporan KONI Sampang terkait dugaan melakukan korupsi dana hibah tahun 2021 karena menyangkut uang rakyat. Dan sampai saat ini uang hibah itu tidak dikembalikan ke kas daerah.

“Seharusnya dana hibah Rp 69.548.000 tersebut  yang tidak terpakai dikembalikan pada akhir Desember tahun 2021, itu uang negara dan harus dikembalikan ke rakyat,” tegas H Tohir.

Dia mengatakan selaku penggagas GKS meminta kepada pihak Kejari Sampang untuk menindaklanjuti dan memproses secara hukum karena ini menyangkut uang negara yang tidak terpakai hingga tidak dikembalikan ke kas daerah.

Sementara itu, dari pihak pelayanan Kejari Sampang yang tidak mau disebutkan namanya saat dikonfirmasi awak media ini, membenarkan sudah menerima laporan dari LSM GKS Sampang terkait KONI Sampang. “Saya akan menyampaikan kepada pimpinan  nanti,” singkatnya.

Terpisah Sekretaris KONI Sampang Imam Sanusi saat dikonfirmasi lewat WhatsAppnya mengatakan, bahwa untuk persoalan KONI sudah satu pintu kepada Ketua KONI Sampang Abdul Wasik. “Semuanya sudah satu pintu kepada Ketua KONI Sampang,” jelasnya. jok

Related posts

KN SAR 249 Permadi Basarnas  Siap Beroperasi di Jatim

redaksiWD

UMP Jatim 2022 Resmi Ditetapkan, Naik Rp 22.790

redaksiWD

Tinjau Banjir, Emil Apresiasi Penanganan Banjir oleh Pemkab Gresik

redaksiWD