wartadigital.id
Headline Seleb

Peringati Hari Perempuan Sedunia, Gelar Beauteous 8 Virtual Concert

Delapan penyanyi perempuan akan menggelar konser bertajuk Beauteous 8 Virtual Concert.

JAKARTA (wartadigital.id) –  Memperingati Hari Perempuan Sedunia pada 8 Maret, sebuah konser bertajuk Beauteous 8 Virtual Concert digelar. Menghadirkan delapan penyanyi perempuan yang akan diiringi delapan wanita pemain strings orkestra serta pemain band dan backing vocal yang semuanya juga wanita.

Beauteous 8 Virtual Concert merupakan konser musik daring yang dihelat oleh Kataoila Production. Para penyanyi wanita tersebut yaitu, Maria Calista, Mytha Lestari, Alena Wu, Mellita Sarah (vokalis Joko In Berlin), Vanessa (vokalis Tatlo), Cilli (singer/songwriter pendatang baru), Amelia Anjani dan Puttry Imelda.

“Beauteous 8 akan menjadi konser virtual yang sangat menginspirasi yang ditujukan untuk kaum perempuan dan perjuangannya meraih kesetaraan. Saya merasa ini akan menjadi panggung musik yang bagus karena produksinya dibuat sangat serius dan keren,” kata Maria Calista dalam keterangan tertulisnya.

Para penyanyi akan membawakan lagu-lagu populer yang telah diaransemen ulang oleh Popo Fauza sebagai Music Director dan diorkestrasi oleh Alvin Witarsa. Meski digelar secara daring, Mytha Lestari tetap antusias. “Musiknya diorkestrasi ulang dengan sangat grande, membuat saya merinding sendiri saat bernyanyi secara live,” ucap Mytha.

Konser yang bertujuan mengangkat pemberdayaan perempuan serta kesetaraan hak gender ini pun mendapat dukungan dari komunitas pegiat extreme sports yaitu 76 Rider. Bagi Agnes Wuisan dari 76 Rider, perempuan memiliki kesetaraan dan hak yang sama untuk mewujudkan impian dan cita-citanya.

“Konser ini sangat tepat sebagai bagian dari ekspresi dan menyuarakan kembali bahwa banyak perempuan di Indonesia yang saat ini masih berjuang untuk masalah kesetaraan hak antara pria dan wanita. Kami mendukung penuh para perempuan Indonesia untuk terus maju dan meraih kesetaraan,” kata Agnes Wuisan.

Konser daring Beauteous 8 Virtual Concert akan ditayangkan pada Hari Perempuan Sedunia, Senin 8 Maret 2021 pukul 20.00 di saluran Youtube Kataoila secara gratis. Dalam penyelenggaraan konser ini Kataoila memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. ren, med

Related posts

BMKG Sebut Banjir di NTT Akibat Siklon Tropis di Samudera Hindia

redaksiWD

Mulai 1 April, GeNose Diterapkan untuk Transportasi Pesawat

redaksiWD

Ledakan Covid-19 di Indonesia, PB IDI Sebut Faskes Sudah Kolaps

redaksiWD