wartadigital.id
Headline Mataraman

Ratusan Napi di Ngawi Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua

Ratusan napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Ngawi menjalani vaksinasi dosis dua, Jumat (17/9/2021).

 

NGAWI (wartadigital.id)  –  Ratusan narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Ngawi  menjalani vaksinasi dosis dua, Jumat (17/9/2021). Vaksinasi tersebut digelar bekerjasama dengan Polres Ngawi dengan kuota 250 dosis.

“Kita siapkan untuk kebutuhan vaksin sesuai dengan yang dibutuhkan awal untuk 250 orang,” jelas Wakapolres Ngawai Kompol Ricky Tri Dharma.

Namun, napi yang ikut menjalani suntik vaksin tahap kedua ini hanya 223 orang lantaran ada 8 orang napi menjalani penundaan disebabkan tidak lolos pada tahap screening awal dan sisanya sudah bebas dari hukuman.

Dari pihak Lapas sendiri sebelumnya telah memberitahukan pada napi yang sudah menerima vaksinasi pertama dan bebas untuk melanjutkan penyuntikan yang kedua.

“Memang untuk jumlah kali ini berbeda dengan yang awal. Karena sudah ada beberapa warga binaan yang sudah mendapatkan vaksinasi awal dan sebelum hari ini sudah bebas,” terang  Kalapas Ngawi Hendro.

Untuk jenis vaksin yang disuntikkan pada tahap dua kali ini yakni sama seperti yang pertama yaitu sinovac. “Pada saat mereka menjalani kebebasan kan juga membawa sertifikat vaksin pertama jadi mereka dapat menunjukkan ke petugasnya untuk mendapatkan penyuntikan kedua,” urai Kalapas.

Dengan telah digelarnya vaksinasi ke para napi diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan Lapas Ngawi. bro

Related posts

Mahasiswa ITS Ciptakan Drone Kapal Pencari Korban Kecelakaan Laut

redaksiWD

Harlisnas ke-76, PLN Luncurkan Promo Super Dasyat Tambah Daya Hanya Rp 202.100

redaksiWD

Sinergi ShopeePay dan Tauzia Hotels Dukung Digitalisasi di Industri Pariwisata

redaksiWD