wartadigital.id
Madura

Rayakan HUT Perdana, IPARI Sumenep Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Penanaman bibit mangrove sebanyak 1.000 pohon di Pantai Bintaro, Selasa (28/5

SUMENEP (wartadigital.id) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan penanaman 1.000 pohon mangrove di Pantai Bintaro, Kecamatan Gapura, Selasa (28/5/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Sumenep, Kasi Bimas Islam, serta jajaran pengurus dan anggota IPARI Sumenep.

Kepala Kantor Kemenag Sumenep Abdul Wasid menyampaikan apresiasi kepada IPARI atas terselenggaranya kegiatan penanaman mangrove ini.

“Penanaman pohon mangrove ini merupakan salah satu bentuk komitmen IPARI Sumenep dalam menjaga kelestarian lingkungan. Mangrove dipilih karena perannya yang penting dalam mencegah abrasi pantai dan menjaga keseimbangan ekosistem laut,” ungkapnya.

Wasid berharap hal tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut serta menjaga kelestarian lingkungan.

“Penanaman pohon mangrove ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat. Saya harap IPARI Sumenep dapat terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten Sumenep,” imbuhnya.

Kegiatan juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan mempererat silaturahmi antar anggota IPARI Sumenep.

Selain juga diharap kegiatan tersebut juga bisa menjadi simbol komitmen IPARI dalam menyebarkan nilai-nilai moderasi beragama di tengah masyarakat. ume

Related posts

HUT Bhayangkara ke-75, Halaman Polres Sampang Dibanjiri Ratusan Karangan Bunga

redaksiWD

Pilkada 2024, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Tetap Jagokan Abah Idi

redaksiWD

Pusat Koperasi Pegawai di Sumenep Gelar RAT, Bahas Solusi Potong Gaji via Bank

redaksiWD