wartadigital.id
Headline Pendidikan

Sambut Kemerdekaan RI, Unair Bagikan Bendera Merah Putih untuk Warga Sekitar Kampus

Unair membagikan 300 bendera kepada warga di sekitar kampus, Jumat (11/8/2023).

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Menindaklanjuti Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih yang Pemerintah Kota Surabaya gagas, Unair turut membagikan bendera kepada warga. Melalui Direktorat Logistik, Keamanan, Ketertiban, dan Lingkungan (DLKKL), Unair membagikan 300 bendera kepada warga di sekitar kampus, Jumat (11/8/2023).

Sebelum membagikan kepada warga sekitar kampus, Unair juga mengundang beberapa perwakilan warga sekitar untuk simbolis menerima bendera. Kegiatan itu berlangsung di depan Kantor Manajemen Kampus MERR C pada Kamis (10/8/2023). Dalam penyerahan simbolis itu, hadir Sekretaris Universitas Dr Koko Srimulyo MSi.  “Pembagian bendera ini sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan.” ujarnya.

Tidak hanya pembagian bendera, pada penyerahan simbolis itu juga ada pemberian beras kepada warga yang hadir. Pemberian beras itu, sebagai salah satu wujud syukur bersama atas kemerdekaan yang sama-sama pihak Unair dan warga sekitar rasakan.

Sementara itu, pembagian bendera kepada warga di sekitar kampus Unair dipimpin langsung Ahmad Mansur SIP selaku Kasubdit Logistik DLKKL Unair. Menurutnya, selain memeriahkan kemerdekaan, kegiatan bagi bendera juga bentuk kepedulian Unair kepada warga sekitar.

Pasalnya, selain membagikan bendera, Unair juga memberikan sejumlah uang kepada warga melalui ketua RT. Uang yang Unair beri itu, jelasnya, sebagai bentuk dukungan kegiatan perlombaan yang kerap warga lakukan dalam memeriahkan hari kemerdekaan.

“Meski imbauan dari pemkot hanya membagikan bendera, Unair juga berinisiatif memberikan dukungan berupa uang untuk hadiah lomba-lomba yang kerap warga lakukan di Agustus ini,” jelasnya.

Usai menerima pembagian bendera dan sejumlah uang, Budiono selaku Ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Mulyorejo mengaku bersyukur. Ia juga berterima kasih kepada pihak Unair yang turut peduli dengan warga sekitar kampus.

“Terima kasih kepada Unair atas bendera dan uang yang diberikan untuk memeriahkan kemerdekan RI,” pungkasnya.

Tercatat, dalam proses pembagian itu tersebar di enam RT.  Masing-masing RT berada pada lingkungan kampus Dharmahusada A, Dharmawangsa B, dan MERR C. Dua RT pada Kelurahan Mulyorejo, dua RT pada Kelurahan Pacar Kembang, dan dua RT pada Kelurahan Airlangga. rya

Related posts

Kebijakan Pemungutan dan Penghitungan Suara, KPU Jatim Libatkan Parpol, Bacalon Anggota DPD, serta LSM

redaksiWD

8.688 Peserta UTBK – SNBT 2023 Padati 18 Titik Tes di ITS

redaksiWD

Apresiasi Tradisi Kontes Bandeng Kawak, Khofifah Dorong Jadi Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Gresik

redaksiWD