wartadigital.id
Ekbis Headline

Sinergi ShopeePay dan Tauzia Hotels Dukung Digitalisasi di Industri Pariwisata

Hotel Yello di Surabaya. Hotel ini satu grup dengan Tauzia Hotels.

JAKARTA (wartadigital.id) – Tren pembayaran non tunai tanpa kontak menjadi semakin populer di berbagai industri, termasuk industri pariwisata sejak pandemi melanda. Sepanjang 2020, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia juga semakin gencar mendorong terjadinya digitalisasi di industri pariwisata.

Sebagai salah upaya dalam mendukung hal tersebut, ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia menjalin kolaborasi dengan Tauzia Hotels untuk mendukung pembayaran non tunai tanpa kontak yang aman dan praktis di industri pariwisata.

Tauzia Hotels yang telah berdiri sejak tahun 2001 merupakan anggota dari The Ascott Limited (Ascott), sebuah perusahaan Singapura yang telah berkembang menjadi salah satu perusahaan pemilik-pengelola penginapan terdepan yang bertaraf internasional.

Saat ini, Tauzia Hotels memiliki 66 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia dan beroperasi di bawah enam lifestyle brand hotel mulai dari budget hingga boutique hotel termasuk Préférence, Vertu, Harris, Fox, Yello dan Pop!.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan di masa pandemi ini, pihaknya terus melakukan inovasi untuk mendukung masyarakat beradaptasi dengan segala perubahan yang ada, sambil tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan dalam setiap aspek kehidupan mereka.

“Kami berkomitmen untuk memberikan akses pembayaran digital yang mudah, aman dan memuaskan bagi masyarakat termasuk di industri pariwisata. Melalui kolaborasi ini, kami ingin turut mengambil bagian untuk membantu mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Kami harap ShopeePay dapat memberikan keamanan tambahan bagi masyarakat Indonesia yang masih harus beraktivitas di luar rumah dan menggunakan jasa pariwisata,” katanya dalam siaran resmi, Rabu (10/3/2021).

Direktur Marketing Tauzia Hotels Irene Janti menambahkan keamanan para tamu dan karyawan selalu menjadi prioritas utamanya. Sejak tahun lalu, pihaknya telah memperkenalkan inisiatif Ascott Cares sebagai salah satu komitmen dalam memberikan standar kebersihan dan kehigienisan yang ketat.

“Kolaborasi dengan ShopeePay ini adalah salah satu bentuk upaya kami dalam memberi ketenangan, kenyamanan serta pengalaman menginap yang menyenangkan bagi para pelanggan kami. Selain menyediakan pembayaran non tunai tanpa kontak, kami juga telah menerapkan sistem kode QR untuk mengakses menu, welcome letter, direktori kamar, dan informasi hotel lainnya,” katanya.

Sebagai bagian dari peluncuran kolaborasi ini, ShopeePay menghadirkan promo cashback 30% bagi pelanggan Tauzia Hotels yang menggunakan ShopeePay sebagai opsi pembayarannya. ttw

Related posts

Usai Divaksin, 13 Pegawai Pemkot Blitar Positif Covid-19

redaksiWD

Pejabat WHO Yakin Pandemi Covid-19 Berakhir Awal 2022

redaksiWD

Jadi Garda Terdepan, Eri Cahyadi Pastikan Layanan Publik Akan Diletakkan di Kantor Kelurahan

redaksiWD