wartadigital.id
Headline Madura

Sukses Rakit Pesawat Terbang Remote Control, Bupati Slamet Junaidi Berikan Reward ke Agus Humaidi

Bupati Sampang H Slamet Junaidi memberikan reward uang jutaan rupiah kepada Agus Humaidi, Selasa (10/8/2021).

SAMPANG (wartadigital.id) – Bupati Sampang H Slamet Junaidi memberikan reward uang jutaan rupiah kepada Agus Humaidi, warga Desa Tlambah Kecamatan Karang Penang  Kabupaten Sampang di Pendopo Trunojoyo,  Selasa (10/8/2021).

Reward tersebut diberikan kepada Agus Humaidi atas inovasinya yang telah berhasil merakit pembuatan pesawat terbang remote control (RC).

“Kami bangga dan mengapresiasi inovasi karya nyata yang dilakukan Humaidi. Hanya berbekal ilmu otodidak untuk merakit pesawat terbang remote control ini,” ucap Bupati Sampang H Slamet Junaidi.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga akan memberikan pembinaan melalui OPD terkait agar proses produksi dan pemasarannya bisa dibenahi lebih baik. “Pesawat terbang RC yang dirakit kami harapkan akan terus dibenahi, sehingga nanti akan layak dijual skala nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Agus Humaidi bercerita bahwa dirinya sejak kecil bercita-cita ingin merakit dan menerbangkan suatu pesawat.  Apa daya, dia tak sempat mengenyam pendidikan tinggi. Karena itu dia terus belajar sendiri mewujudkan salah satu cita-citanya, merakit pesawat terbang.

Hasilnya meski sekolah hanya sampai kelas 5 SD, namun dia  mampu merakit berbagai ukuran pesawat terbang RC yang bisa diterbangkan sebagai mainan. “Alhamdulillah hingga saat ini ada 20 unit yang saya buat, biaya untuk membuatnya bervariasi antara Rp 7-10 juta dan rata-rata pembeli dari masyarakat luar Madura,” ucapnya.

Humaidi bersyukur dan tidak menyangka ada perhatian dari Pemerintah Daerah atas karyanya, khususnya Bupati Sampang yang memberikan reward sebagai motivasi untuk dirinya agar terus melakukan inovasi. jok

Related posts

SIG Berikan Bantuan Senilai Rp 250 Juta untuk Pembangunan Ponpes Tahfidz Alquran

redaksiWD

Taliban Eksekusi Kakak Eks Wapres Presiden Afghanistan

redaksiWD

Bantuan Pemprov Jatim untuk 5.000 Warga Banyuwangi Cair

redaksiWD