wartadigital.id
Headline Sport

Surabaya Juara Umum Porprov Jatim, Eri Cahyadi Siapkan Lapangan Latihan untuk Semua Cabor

Piala Juara Umum itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur Adhy Karyono kepada Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya Agus Imam Sonhaji.

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Kota Surabaya untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut membawa pulang gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023. Pengumuman juara umum itu disampaikan pada saat acara Closing Ceremony Porprov Jatim 2023 di Stadion Gajah Mada Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (16/9/2023) malam.

Piala Juara Umum itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur Adhy Karyono kepada Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya Agus Imam Sonhaji. Kota Surabaya berhasil menjadi juara umum untuk yang kedelapan kalinya setelah mengumpulkan 163 emas, 125 perak dan 110 perunggu dengan total 1.012 poin.

“Alhamdulillah Surabaya kembali menjadi juara umum di Porprov Jatim 2023 ini, dan Alhamdulillah juga target kita 150 medali emas terlampaui juga, karena kali ini kita mendapatkan 163 emas,” kata Walikota Eri, Minggu (17/9/2023).

Menurutnya, keberhasilan ini akan menjadi semangat tersendiri bagi arek-arek Surabaya yang memang Surabaya ini merupakan kota olahraga. Meski begitu, Cak Eri mengakui bahwa saat ini sebenarnya Surabaya bukan lagi berjuang untuk merebut juara umum, karena Insyaallah Surabaya selalu menjadi yang terbaik.

“Perjuangan kita saat ini adalah jumlah medali yang harus kita tunjukkan. Semakin banyak medali maka kita akan memperkokoh kota kita ini bahwa Surabaya Kota Olahraga, bahwa Surabaya Kota Atlet yang luar biasa,” tegasnya.

Cak Eri juga menegaskan bahwa setelah Surabaya Juara Umum dan target terlampaui, maka sudah saatnya dia menepati janjinya kepada para atlet, yaitu menyiapkan semua lapangan latihan untuk semua cabang olahraga yang dilombakan di Porprov Jatim. Bahkan, ia juga memastikan bahwa apabila Pemkot Surabaya tidak memiliki lapangan latihan khusus untuk salah satu cabor, maka pemkot akan menyewakannya.  “Dengan cara ini saya yakin bisa menambah semangat arek-arek Suroboyo dalam meraih prestasi ke depannya,” katanya. ike

Related posts

Siap Berkolaborasi, Eri Cahyadi Pacu Percepatan Vaksinasi di Wilayah Aglomerasi

redaksiWD

Jatim Terima Penghargaan BKN Award 2023 Terbanyak se-Indonesia

redaksiWD

Jedar Minta Steven Kembalikan 11 Mobilnya yang Diduga Digelapkan

redaksiWD