wartadigital.id
Headline Surabaya

Tabligh Akbar Habib Umar, Khofifah Minta Didoakan Masyarakat Jatim Guyub Rukun Bahagia Sejahtera

Tabligh Akbar bersama Al-Habib Umar bin Hafidz di Stadion Gelora Joko Samudro Kab Gresik baru-baru ini.

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri Tabligh Akbar bersama Al-Habib Umar bin Hafidz di Stadion Gelora Joko Samudro Kab Gresik baru – baru ini. Di kesempatan itu, saat memberikan sambutan  Gubernur Khofifah meminta kepada Al-Habib Umar bin Hafidz agar bersama hampir seratusan ribu jemaah  berkenan mendoakan masyarakat Jawa Timur dan Indonesia agar rukun  damai bahagia sejahtera.

“Mohon kami didoakan supaya masyarakat Jatim guyub rukun dan penuh ridho barokah Allah, Jatim damai dan  masyarakatnya bahagia  sejahtera. Termasuk untuk Indonesia, hidup dalam kedamaian dan ketenteraman,” pinta Gubernur Khofifah dalam sambutannya seperti dikutip dalam siaran pers, Jumat (25/8/2023).

Khofifah menyebut kehadiran  Al-Habib Umar bin Hafidz ke Jawa Timur dalam rangkaian rihlah dakwah di Indonesia adalah bagian dari anugerah Allah. Pasalnya Al-Habib Umar bin Hafidz merupakan seorang ulama yang memiliki garis keturunan  yang  terhubung langsung kepada Rosulullah  Muhammad SAW.

“Alhamdulillah kita diberi anugerah oleh  Allah  SWT dengan kedatangan seorang ulama besar,  guru besar yang dalam dakwahnya selalu  menyemai kesejukan dan  kedamaian,” katanya.

Al-Habib Umar bin Hafidz sendiri dikenal sebagai ulama yang teguh dalam akidah Ahlussunnah wal Jamaah. Diketahui, Habib Umar juga secara rutin mengajar di sejumlah Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama melalui siaran teleconference.

“Mudah-mudahan hadirnya habib Umar akan meneteskan ilmu yang barokah bagi kita semua serta menyirami hati dan pikiran kita agar damai tentram bahagia sejahtera,”ucapnya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga mengajak seluruh jemaah yang hadir bersama-sama dipimpin Al Habib Umar bin Hafidz  bermunajat kepada Allah, berselawat, mengambil hikmah dan pelajaran dari apa yang disampaikan Al-Habib Umar bin Hafidz. Karena menurutnya ini merupakan momen yang tidak biasa, dapat berjumpa dengan ulama besar yang bernasab langsung kepada Nabi Muhammad.

Kehadiran ulama besar  asal Tarim Yaman ini mampu menarik animo masyarakat luar biasa. Diketahui tidak kurang dari seratusan  ribu jemaah hadir dari berbagai daerah dan provinsi lain memenuhi stadion  Joko Samudro  Gresik  serta meluber ke luar stadion untuk bersama-sama mengikuti dengan khusyu’ dan hidmat  mendengarkan tausiyahnya.

Salah satu yang disampaikan Al-Habib Umar Bin Hafidz pada kesempatan tersebut adalah bahwa bangsa Indonesia harus bersyukur karena Allah menganugerahkan banyak ulama besar dan para wali dari negeri ini. Beliau  juga mengatakan bahwa Allah mengkhususkan Jawa Timur memiliki wali Allah yang banyak seperti 5 dari 9 wali songo ada di Jawa Timur.

Al-Habib Umar bin Hafidz juga mengatakan bahwa Allah akan melimpahkan rahmat dan berkahNya pada majelis tersebut. Karena cahaya keimanan yang besar terpancar dari majelis dimana para pemimpinnya seperti Gubernur dan Bupati juga turut hadir dalam majelis ilmu yang dihadiri seratusan  ribu jemaah.

“Ya Allah rakyat dan pemimpin mereka, para ulama umara’ di negeri ini perbaiki keadaan dhohir dan batin mereka, kumpulkan dan persatukan mereka dalam hal yang Kau Ridoi,” ucapnya.

Nampak hadir dalam tabligh Akbar ini Gubernur Kalimantan Tengah, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bupati Gresik, Bupati Sidoarjo, Bupati Lamongan, Walikota Surabaya, Walikota Probolinggo, Wakil Bupati Mojokerto, Forkopimda Gresik.

Juga hadir Pengasuh Ponpes Progresif Bumi Sholawat, KH Agoes Ali Masyhuri, Pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbuhin Faqih, KH. Nur Kholis dan sejumlah habaib. pri

Related posts

Pj Gubernur Jatim Gerak Cepat Tinjau Banjir di Kabupaten/Kota Mojokerto

redaksiWD

Optimasi Kebijakan Strategis 2023, PGN Tingkatkan Utilisasi dan Pengembangan Infrastruktur Gas Bumi

redaksiWD

Pertamina Gelar Anugerah Jurnalistik ke-19, Jaring Peserta dalam Enam Kategori

redaksiWD