wartadigital.id
Headline Nasional

Tak Ada Pemberitahuan, HUT Demokrat Kubu KSP Moeldoko Dibubarkan Polisi

Peringatan HUT Partai Demokrat yang diinisiasi oleh kelompok Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal Deli Serdang yang dipimpin Moeldoko di Hotel JHL Solitaire Tangerang Banten dibubarkan polisi.

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Acara peringatan HUT Partai Demokrat kubu Moeldoko di Hotel JHL Solitaire Tangerang Banten dibubarkan polisi. Acara itu tidak mengantongi izin dari kepolisian.

“Sampai hari ini kami tidak menerima pemberitahuan. Salah satu pertimbangan dibubarin karena mengadakan kegiatan,” ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong Tangerang, Jumat (10/9/2021) malam.

Selain itu, Iman mengatakan, pihaknya membubarkan acara tersebut lantaran berpotensi menimbulkan kerumunan. Terlebih pandemi Covid-19 belum berakhir. “Kami imbau supaya tidak dilanjutkan kegiatan seremonialnya. Dengan pertimbangan keamanan karena berpotensi menimbulkan kegaduhan,” kata Iman.

AKBP Iman menjelaskan soal kedatangan sejumlah orang yang mengaku dari Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke lokasi. Dia menyebut massa tersebut mendapat informasi yang tidak benar. Padahal kegiatan HUT Partai Demokrat kubu Moeldoko tidak jadi dilaksanakan.

“Mereka dapat informasi yang tidak benar sehingga agak tersulut jadi datang ke sini tapi sudah disampaikan kalau kegiatan tidak jadi dilaksanakan, seremonial juga tidak ada, mungkin cuma yang sesepuh-sesepuh berdoa makan,” kata AKBP Iman.

Diketahui, massa yang mengaku dari DPC Demokrat Tangerang kubu AHY hendak menggeruduk lokasi acara perayaan HUT ke-20 Partai Demokrat kubu Moeldoko. Polisi mendatangi lokasi dan mencopot atribut acara. Polisi mengaku belum menerima pemberitahuan dari kubu Moeldoko.

“Kalau terkait pemberitahuan di polres itu belum ada, nggak ada pemberitahuan terkait acara tersebut. Makanya ini lagi saya ke kroscek ke intel sama Kapolsek,” kata Kabag Ops Polres Tangsel AKP Edy Purwanto saat dimintai konfirmasi, Jumat (10/9/2021).

DPP Demokrat Acungi Jempol

DPP Partai Demokrat mengapresiasi loyalitas dan militansi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten sekaligus Bupati Lebak Iti Jayabaya bersama kader Demokrat se-Banten yang telah membubarkan acara ilegal yang mengatasnamakan Partai Demokrat di Banten. Acara ilegal yang dimaksud yakni peringatan hari ulang tahun Partai Demokrat yang diinisiasi oleh kelompok Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal Deli Serdang.

Demikian disampaikan Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Jumat (10/9/2021) malam. “Kami salut dengan loyalitas dan militansi Bu Iti Jayabaya dan kader-kader Partai Demokrat Banten, terutama Tangerang Raya,” kata Herzaky.

Selain itu, Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat ini juga mengapresiasi aparat kepolisian yang telah menjaga kondusifitas dan menerapkan peraturan dengan ketat hingga mengizinkan DPD Demokrat Banten membubarkan acara ultah ilegal.

“Kami juga mengapresiasi teman-teman polisi yang menerapkan UU yang berlaku, dengan membubarkan kegiatan tanpa izin dan menggunakan atribut partai tanpa izin,” pungkasnya.

Ratusan kader Partai Demokrat dipimpin Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten yang juga Bupati Lebak Iti Jayabaya, mendatangi lokasi yang diduga menjadi tempat diadakannya peringatan hari ulang tahun Partai Demokrat kelompok KLB ilegal Deli Serdang. Lokasi acara di langsung di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong Tangerang Banten, Jumat  (10/9/2021) malam.

Iti Jayabaya datang ke lokasi bersama jajaran DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, DPC Partai Demokrat Tangerang Raya, dan didampingi beberapa pengurus DPP Partai Demokrat, antara lain Wasekjen DPP Partai Demokrat Irwan, Kepala BPJK DPP Partai Demokrat Zulfikar Hamongan, dua Deputi Bakomstra DPP Partai Demokrat, Ricky Kurniawan dan Cipta Panca Laksana, serta Kabiro DPP Partai Demokrat Amal Ghozali.

“Pada hari ini, seharian kita berkumpul, mencoba menegosiasikan apa yang kita inginkan terhadap marwah partai kita, yang kita cintai dan Alhamdulillah tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Demokrat yang berada di lokasi acara,” tegas Iti dalam sebuah video, Jumat (10/9/2021) malam.

Selain dibantu para kader Demokrat, pencopotan atribut Partai Demokrat di lokasi acara juga dibantu oleh Polres Tangerang Selatan. Pihak kepolisian turun tangan menertibkan atribut tersebut karena acara yang dilaksanakan gerombolan Moeldoko CS ini tidak memberikan surat pemberitahuan.

Beredar surat bertuliskan Pendiri Partai Demokrat dengan kalimat Panitia Pelaksana HUT ke-20 Partai Demokrat. Dalam surat yang sama, juga tercantum nama Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang akan memberikan sambutan.

Surat yang ditandatangani Djoko Setyo Widodo selaku Ketua Panitia dan Jackson Luntungan sebagai sekretarisnya itu tertera acara akan berlangsung di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong Tangerang Banten, Jumat (10/9/2021) pukul 19.00. rmo, set

Related posts

Penutupan Rumah Ibadah Saat PPKM Darurat Dianulir, MUI Beri Apresiasi

redaksiWD

Sinergi dengan Acclivis, IMB Perluas Cloud Satellite di Seluruh Asia

redaksiWD

Bundaran Waru Arah Surabaya Ditutup Total Mulai Hari Ini

redaksiWD