wartadigital.id
Headline Surabaya

Temui Jajaran ITS dan Unair, Walikota Eri Cahyadi Ajak Pererat Sinergitas Bangun Kota Surabaya

Walikota Eri Cahyadi saat bertemu dengan Rektor ITS dan jajarannya, Kamis (18/3/2021).

SURABAYA (wartadigital.id) – Kerjasama dan sinegitas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan perguruan tinggi dalam membangun kota selama ini, dinilai sangat erat. Oleh karena itu, kali ini secara khusus

Walikota Surabaya Eri Cahyadi didampingi jajarannya silaturahim dengan Rektor Univeristas Airlangga (Unair) Mohammad Nasih dan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng.Tujuan dari kunjungan itu ingin mengajak perguruan tinggi di Surabaya terus bersinergi dan mempererat kerjasama dalam membangun kota.

Di mulai dari bincang-bincang santai, awalnya Rektor ITS memperkenalkan satu per satu jajaran mulai dari wakil rektornya pada orang nomor satu di Kota Pahlawan. Begitu pula sebaliknya, meskipun beberapa dari mereka sudah saling mengenal lantaran kerap bekerjasama, namun justru pengenalan itu semakin membuat suasana akrab.

Selain itu, Cak Eri – sapaan akrab Eri Cahyadi meminta agar kolaborasi yang selama ini sudah terjalin dengan Pemkot Surabaya semakin dipererat. Bahkan, dia menyebut beberapa program yang telah direncakan dipastikan melibatkan perguruan tinggi Surabaya. “Saya harap pembangunan kota saat ini tetap melibatkan perguruan tinggi,” kata Cak Eri di Kampus ITS, Kamis (18/3/2021).

Dia menjelaskan, salah satu program yang disebutnya adalah menyiapkan aplikasi yang menghubungkan rumah sakit swasta maupun negeri agar saling terkoneksi. Dia berharap ke depan, Rektor ITS bersama tim dapat menyempatkan hadir ke RSUD dr Mohamad Sowandhie untuk melakukan survey.

“Kalau Insya Allah pak rektor dengan timnya sowan (berkunjung) sebantar saja ke RSUD dr Mohamad Sowandhie, sebulan saja selesai. Apalagi di sini banyak pakar-pakar. Matur nuwun (terima kasih),” urainya.

Di kesempatan yang sama, Cak Eri memaparkan sebenarnya, jika dilihat, Kota Pahlawan memiliki perguruan tinggi yang dinilainya luar biasa seperti misalnya ITS, Universitas Airlangga (Unair). Oleh sebab itu, mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bapekko) tersebut, meminta agar ke depan sama-sama membangun Surabaya agar dikenal semakin dikenal menjadi kota pendidikan pendidikan.“Saya percaya itu, sangat bisa,” jelasnya.

Berikutnya, Cak Eri bersama rombongan bergeser menuju Kampus C UNAIR yang berlokasi di Jalan  Dr Ir H Soekarno Mulyorejo, untuk berdiskusi dengan rektor beserta jajarannya. sis

Related posts

Masuk Universitas Kelas Dunia, Peringkat ITS Naik dalam QS World University

redaksiWD

Tolak Investasi Miras, Desak Perpres Dicabut

redaksiWD

Sepekan, Dana Asing Rp 7,83 Triliun Kabur dari RI

redaksiWD