wartadigital.id
Sport

Thailand Open: Sepuluh Wakil Indonesia Bakal Tampil di Babak 16 Besar

Para pebulutangkis Indonesia siap berlaga di babak 16 besar Thailand Open

BANGKOK (wartadigital.id) – Sebanyak 10 wakil Indonesia siap melanjutkan perjalanan mereka di babak 16 besar turnamen BWF Super 500 Thailand Open 2024 di Stadion Nimibutr, Bangkok, Kamis (16/5/2024).

Dari sektor tunggal putri, ada unggulan ketiga Gregoria Mariska Tunjung yang bakal berhadapan dengan wakil tuan rumah Busanan Ongbamrunghan. Secara statistik, Gregoria unggul 6-3 dari Ongbamrungphan, dengan kemenangan terakhir dibukukan di babak pertama China Masters 2023.

Masih dari sektor yang sama, ada Komang Ayu Cahya Dewi yang akan bertemu dengan wakil Korea Selatan Sim Yu Jin. Meski belum pernah berhadapan satu sama lain, keduanya merupakan anggota skuad putri timnas masing-masing pada Piala Uber 2024.

Beralih ke ganda putri, ada unggulan ketiga Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang juga akan bersua dengan wakil tuan rumah, Yataweemin Ketlieng/Passa-orn Phannachet di babak kedua hari ini.

Lebih lanjut ke ganda putra, ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang turun sebagai unggulan kelima, dan akan menghadapi Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi asal Taiwan. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Masih dari sektor yang sama, ada unggulan kedua Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan menjamu pasangan Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang di babak 16 besar hari ini.

Keduanya pernah bertemu pada babak pertama All England Open 2022, turnamen dengan level tertinggi yang pada akhirnya dimenangkan oleh Bagas/Fikri.

Beralih ke ganda campuran, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang turun sebagai unggulan kedua, dan bakal berjumpa dengan pasangan India, Sathish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath.

Pasangan unggulan keenam Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bakal bertemu dengan ganda campuran Taiwan Lin Bing-Wei/Lin Chih-Chun.

Selanjutnya ada juga unggulan ketujuh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan berhadapan dengan Choong Hon Jian/Go Pei Kee asal Malaysia.

Sementara, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata akan bertemu dengan pasangan kuat asal Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch.

Penampilan-penampilan para pebulu tangkis Indonesia di babak kedua Thailand Open 2024 ini bisa disaksikan mulai pukul 09.00 WIB. ntr, ulu

Related posts

Semifinal Championship Series Liga 1: Bayang-bayang Buruk Persib Saat Lawan Bali United

Bekuk Myanmar 3-1, Indonesia Melaju ke Semifinal SEA Games 2021

redaksiWD

Buka Kualifikasi PON Cabor Sepak Bola, Pj Gubernur Adhy Tekankan Pentingnya Sportivitas dalam Bertanding  

redaksiWD