wartadigital.id
Headline Teknologi

TikTok Akan Hadirkan Fitur Pemberi Tip ke Pembuat Konten

Jera Bean memamerkan eksperimen dalam aplikasi mengenai fitur tipping atau pemberi tip dalam videonya yang diunggah di TikTok.

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – TikTok saat ini jadi salah satu platform media sosial yang banyak diunduh oleh masyarakat dunia. Aplikasi asal Tiongkok ini banyak digemari oleh masyarakat karena fitur-fitur berguna, yakni pengguna bisa membuat, mengolah, membagi klip video pendek lengkap dengan filter yang disertai musik, dan masih banyak lagi.

Menurut laporan The Verge, ada pembuat konten TikTok yang bernama Jera Bean yang memamerkan eksperimen dalam aplikasi mengenai fitur tipping atau pemberi tip dalam videonya yang diunggah di TikTok. Dalam video tersebut, pembuat konten TikTok tersebut lantas mengonfirmasi fitur baru itu sedang dalam proses produksi kepada pengguna terpilih agar mereka bisa memberi tip kepada pembuat konten secara langsung.

Sementara laporan dari Yahoo menyatakan bahwa TikTok sebenarnya telah memiliki fitur tipping, namun hanya dilimitasi ke pembuat konten yang live stream. Untuk saat ini, TikTok sedang mengerjakan fitur untuk pembuat konten mendapat uang hanya dengan klik akun profil mereka.

Bagaimana cara mengakses fitur pemberi tip ini? Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa fitur ini masih pada fase eksperimen. Untuk itu, hanya beberapa pengguna saja yang bisa mengaktifkan fitur ini pada akun mereka.

Namun, Bean menerangkan lebih lanjut di videonya melalui tangkap layar atau screenshot, bahwa pembuat konten harus butuh setidaknya 100.000 follower untuk dapat akses fitur pemberi tip ini. Selain itu, pembuat konten harus setidaknya berumur 18 tahun untuk mendapat tip dari fans.

Lanjut penjelasan dari akun TikTok @jera.bean yang disetujui proyek fitur eksperimen ini, bahwa ada tombol untuk memberi tip ketika membuka akun profil. Dalam akun Bean, tombol tip memberikan opsi, tergantung para fans hendak memberikan berapa jumlah tip yang ingin diberi. Pilihan dimulai dari 5 dolar AS, 10 dolar AS dan 15 dolar AS. Meski begitu, para fans bisa mengetik secara manual berapa uang yang diberi, namun harus minimal sebesar 1 dolar AS.

Selebihnya, fitur pemberi tip ini juga memberikan opsi di mana pengguna TikTok dapat memberikan tip secara anonim, tanpa mereka harus diketahui oleh pembuat konten. brl

Related posts

Pemanfaatan Hyaluronic Acid Bisa Kurangi Risiko Pasca Operasi Gigi

redaksiWD

Pilar Pelayanan Pasien Covid-19, RSUA Beri Jaminan Kerja bagi Perawat

redaksiWD

Setelah Jokowi, BEM UI Lanjut Kritik Ketua KPK Firli Bahuri

redaksiWD