wartadigital.id
Headline Madura

TNI-Polri dan Pemkab Sampang Gelar Serbuan Vaksinasi Merdeka 3.000 Dosis di Pulau Mandangin

Forkopimda Kabupaten Sampang hadir melihat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Balai Desa Mandangin, Sabtu (9/10/2021).

 

SAMPANG (wartadigital.id)  – Dalam usaha mencapai herd immunity, TNI-Polri dan Pemkab Sampang kembali menggelar kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di Pulau Mandangin, Sabtu (9/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Sampang hadir melihat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang di selenggarakan di Balai Desa Mandangin.

Dengan menaiki Kapal Polisi Satpolairud Polres Sampang nomor lambung KPL POL.X-1032 dan KPL POL.X-1046, rombongan  Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK, MSi dan Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Yaser Mulya Kalsum SE, MSi meninggalkan dermaga Sat Polairud Polres Sampang pada pukul 10.00.

Dengan menempuh perjalanan selama 45 menit rombongan Forkopimda Sampang tiba di dermaga Pulau Mandangin dengan di sambut Forkopimcam Kecamatan Sampang beserta Kades Mandangin.

Jarak yang lumayan jauh dari dermaga, Forkopimda Kabupaten naik kendaraan odong-odong menuju tempat pelaksanaan serbuan vaksinasi yang diikuti oleh masyarakat Pulau Mandangin, komunitas maritim dan nelayan serta ABK kapal.

Acara serbuan vaksinasi merdeka TNI-Polri dan Pemkab  Sampang dimulai dengan sambutan Bupati Sampang H Slamet Junaidi.

H Slamet Junaidi mengatakan bahwa kedatangan Forkopimda Kabupaten Sampang dan tenaga kesehatan ke Pulau Mandangin sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam melindungi masyarakat dari Covid-19.

H Slamet Junaidi juga menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah pelaksanaan vaksinasi pada September lalu. Kegiatan vaksinasi  pertama kemarin sudah memberikan vaksinasi kepada 2.000 warga Pulau Mandangin.

“Kami pemerintah daerah akan mendukung program Kapolres Sampang dan Dandim 0828 Sampang dalam vaksinasi guna menciptakan herd immunity di Kabupaten Sampang,” kata H Slamet Junaidi.

H Slamet Junaidi juga berterima kasih atas tingginya kesadaran dari masyarakat Pulau Mandangin dalam mengikuti serbuan vaksinasi merdeka pada hari ini.

Dia menjelaskan target vaksinasi pada hari ini adalah 3.000 dosis vaksin kepada warga Pulau Mandangin yang berjumlah sekitar 18.000 jiwa.

Sebelum mengakhiri sambutannya H Slamet Junaidi berpesan kepada masyarakat yang telah divaksin untuk bercerita kepada sanak keluarga bahwa vaksin merupakan hal yang positif dan berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh sekaligus menciptakan herd immunity guna percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Polres Sampang dan Pemkab Sampang dalam kegiatan vaksinasi di Pulau Mandangin juga menyerahkan bantuan 3.000 sak beras dan 3.000 masker yang diberikan secara simbolis oleh Forkopimda Kabupaten Sampang kepada Kades dan perwakilan masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi. jok

Related posts

Idul Adha 1442 H, Animo Masyarakat Potongkan Hewan Kurban di RPH Pegirian Meningkat

redaksiWD

Pelindo III Group Klaim Wujudkan Pelabuhan Bebas Pungli

redaksiWD

Buatan Anak Bangsa, Vaksin Nusantara dan Vaksin Merah Putih

redaksiWD