wartadigital.id
Headline Manca

Turki Berhasil Kendalikan 98 Titik Kebakaran Hutan

Anadolu Agency
Helikopter memadamkan kebakaran hutan di distrik Manavgat Antalya.

ANKARA  (wartadigital.id) – Sebanyak 98 dari 107 titik kebakaran hutan di Turki sudah terkendali. Upaya mengendalikan kobaran api lain saat ini masih terus berlangsung.

Menteri Pertanian dan Kehutanan Bekir Pakdemirli dalam konferensi pers di sebuah pusat manajemen kebakaran di distrik Degirmenyani, barat daya Provinsi Mugla memperingatkan petugas harus sangat berhati-hati pada upaya pemadaman pada Minggu (1/8/2021) karena kelembaban turun 10 persen.

Dia mengatakan tiga pesawat pemadam kebakaran, sembilan helikopter, 146 mobil air, 20 truk air dan delapan dozer digunakan oleh 529 personel untuk memadamkan api di Marmaris.

“Sebagai ketua organisasi yang menanam 5,5 miliar pohon, kami akan menanam 1.000 pohon sebagai pengganti setiap pohon yang terbakar saat hujan pertama turun,” kata dia.

Kebakaran dimulai pada Rabu di sebagian besar di wilayah selatan.  Kebakaran terjadi di sedikitnya 21 provinsi, termasuk beberapa provinsi Mediterania, menewaskan sedikitnya enam orang. Sebanyak 271 orang lainnya terkena dampak kebakaran, menurut Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD).

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan 50 juta lira Turki (5,91 juta dolar AS)telah dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan mendesak di daerah-daerah yang mengalami kehancuran dan kerusakan properti. Dia mengatakan Turki memobilisasi segala cara untuk mengendalikan kobaran api.

Apresiasi Bantuan Rusia

Erdogan diketahui juga berbicara dengan mitranya dari Rusia, Vladimir Putin melalui telepon. Erdogan berterima kasih kepada Putin atas bantuan Rusia mendukung perjuangan Turki melawan kebakaran hutan di seluruh negeri.

Rusia membantu Turki dengan lima pesawat pemadam kebakaran dan tiga helikopter. Putin juga berharap pemulihan cepat ke Turki.

Kementerian Situasi Darurat Rusia mengatakan 11 kendaraan udara akan dikirim ke Turki untuk memadamkan kebakaran hutan. Atas permintaan pemerintah Turki, total 11 pesawat akan dikirim ke Turki untuk memadamkan kebakaran hutan di dekat unit perumahan dan kawasan wisata, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan tertulis. riz, aac

 

Related posts

Petani Melon di Mojokerto Minta Pengembangan Wisata Berbasis Pertanian ke Wabup

redaksiWD

Khawatir Abai Prokes, Krisdayanti Minta Aurel Tak Gelar Pernikahan di GBK

redaksiWD

Kasus Covid-19 Meroket, 15 Daerah di Luar Jawa-Bali Terapkan PPKM Darurat

redaksiWD