wartadigital.id
Headline Madura

Usai Meninjau Vaksinasi di Ponpes Assirojiyyah Kajuk, Kapolres Sampang Video Conference dengan Presiden Jokowi

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK, MSi meninjau vaksinasi di Pondok Pesantren Assirojiyyah Kajuk, Selasa (7/9/2021).

 

SAMPANG (wartadigital.id)  – Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK, MSi mengikuti video conference  Vaksinasi Merdeka dengan Presiden RI  Ir H Joko Widodo (Jokowi)  di Pondok Pesantren Assirojiyyah Kajuk Sampang, Selasa (7/9/2021).

Dalam video conference Vaksinasi  Merdeka tersebut, AKBP Abdul Hafidz  didampingi Kajari Sampang Imang Job Marsudi SH, MH, PJU Polres Sampang, Forkopimcam Kecamatan Sampang dan KH Athoulloh Bushiri serta KH Moh Itqon Bushiri selaku pengasuh Pondok Pesantren.

Saat video conference Presiden Jokowi menyapa langsung secara virtual pelaksanaan Vaksinasi Merdeka rumah ibadah dan Ponpes di Jawa Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelum pelaksanaan video conference, Kapolres Sampang  meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Assyirojiyyah Kajuk yang diikuti 355 santri.

AKBP Abdul Hafidz setelah mengikuti video conference dengan Presiden Jokowi mengatakan kepada awak media bahwa Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan pada hari ini merupakan strategi yang dilakukan TNI-Polri terkait dengan akselerasi atau percepatan terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity di lingkungan rumah ibadah dan pondok-pondok pesantren.

Dikatakannya dalam menyukseskan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan serentak pada hari ini menargetkan 1.500 santri yang berada di tiga pondok pesantren di Kabupaten Sampang mendapatkan vaksinasi Covid-19. “Dalam menyukseskan Vaksinasi Merdeka pada hari ini Polres Sampang bekerjasama dengan Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Sampang melaksanakan vaksinasi Covid-19 di tiga Ponpes, di antaranya Ponpes Assyirojiyyah Kajuk, Ponpes Darul Ulum Omben dan Bustanus Syubban Paopale Laok Ketapang dengan target 1.500 santri,” terang AKBP Abdul Hafidz.

Kapolres Sampang juga mengatakan bahwa animo masyarakat dalam vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang semakin tinggi. AKBP Abdul Hafidz  mengharapkan kepada masyarakat khususnya masyarakat Sampang bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu ikhtiar kita dalam melawan Pandemi Covid-19.

Sementara itu KH Athoulloh Bushiri selaku pengasuh Pondok Pesantres Assyrojiyyah Kajuk Sampang mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sampang yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi terhadap santri-santrinya dari awal sampai sekarang. Pengasuh Ponpes tersebut juga mengatakan bahwa santri-santrinya sudah semakin banyak yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dan KH Athoullah Bushiri juga mengatakan kepada awak media bahwa pelaksanaan vaksinasi akan terus berlangsung sampai seluruh santri Pondok Pesantren Asyirojiyyah Kajuk Sampang mendapatkan vaksinasi. jok

Related posts

Pastikan Pusat Perbelanjaan Jaga Prokes, Forkopimda Jatim Sidak Tunjungan Plaza

redaksiWD

6 Hari Dirawat, Nafa Urbach Umumkan Telah Negatif Covid-19

redaksiWD

Sri Mulyani Harus Terbuka ke Masyarakat, Jelaskan Kemana Saja Aliran Distribusi Utang Indonesia

redaksiWD