wartadigital.id
Headline Lifestyle

Waspada Puluhan Kucing Mati Mendadak di Jakarta Utara, Gejala Lemas dan Kejang-kejang

Tangkapan layar kucing mati mendadak di Jakarta Utara.

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Anda pecinta kucing? Sebaiknya perlu waspada lebih menjaga hewan peliharaan Anda. Di Jakarta Utara,  puluhan kucing dilaporkan mati mendadak dalam waktu dua pekan terakhir. Tepatnya kejadian itu dilaporkan terjadi di kawasan RW 05, Sunter Agung, Tanjung Priok.

Informasi terkait kejadian itu diunggah oleh akun Instagram @jakutnews. Dalam narasinya, Ketua RW 05 Nurus Shobah mengatakan fenomena puluhan kucing mati mendadak itu sudah berjalan selama 10 hari ke belakang.

“Ada kurang lebih mati mendadak secara berkala 10 harian,” ujar Nurus dikutip dari narasi @jakunews, Rabu (12/7/2023).

Puluhan kucing yang mati mendadak itu disebut merupakan kucing peliharaan warga. Sampai saat ini, disebut sudah ada 21 kucing yang mati mendadak.

Dijelaskan pula, kucing-kucing itu mati mendadak dengan gejala lemas hingga kejang-kejang. “Kalo ngelihat videonya tiba-tiba kayak lemas terus malas gerak sampai kayak kejang-kejang menahan sakit,” ucap Nurus.

Pihak pemerintah terkait, kata Nurus, sudah mengecek ke lokasi. Namun hingga kini belum diketahui penyebab puluhan kucing itu mati secara mendadak. “(Penyebabnya) itu yang belum ke-detect, hanya pada pemilik itu memperhatikan proses sakitnya, tapi begitu cepat. Nggak sampe seharian, langsung sakit dan mati,” lanjut Nurus.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan sudah dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. Namun hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi lebih lanjut. sua

Related posts

Surabaya Segera Miliki Destinasi Wisata Sejarah dan Perjuangan

redaksiWD

Gubernur Jatim Kukuhkan 76 Anggota Paskibraka 2022

redaksiWD

Buka KCS 2023 Cita Garda Nawasena, Khofifah Ajak Siswa Kuatkan Karakter sebagai Pelajar Pancasila

redaksiWD