wartadigital.id
Ekbis

Sampah Plastik Bisa Jadi Hadiah? Yuk, Tukar di Recycle Vending Machine BNI Java Jazz Festival 2024!

Melalui Recycle Vending Machine, BNI mengajak para pengunjung festival musik jazz  untuk mengubah sampah botol plastik atau kaleng menjadi poin plus yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

 

JAKARTA (wartadigital.id) – BNI Java Jazz Festival 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta, dari 24 hingga 26 Mei 2024, tak hanya menghadirkan suguhan musik jazz kelas dunia, tetapi juga berkomitmen terhadap pelestarian lingkungan.

Melalui Recycle Vending Machine, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengajak para pengunjung festival musik jazz terbesar se-Asia tersebut untuk mengubah sampah botol plastik atau kaleng menjadi poin plus yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Recycle Vending Machine adalah mesin canggih yang memungkinkan pengunjung menukarkan sampah botol plastik atau kaleng dengan poin plus. Poin plus ini kemudian dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik, seperti e-voucher, e-wallet, atau donasi melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

SEVP Digital Business Rian Kaslan menjelaskan, melalui Recycle Vending Machine diharapkan sampah plastik botol atau kaleng tak hanya menggunung melainkan bisa menjadi solusi daur ulang sampah. “Program ini sekaligus sebagai penekanan bahwa BNI selalu mendukung upaya pelestarian lingkungan dalam segala aktivitasnya,” ujar Rian, Jumat (24/5/2024).

Rian menjelaskan, untuk bisa mengikuti program ubah sampah botol plastik atau kaleng menjadi poin plus, pengunjung bisa menukarkan sampah botol plastik atau kaleng pada vending machine yang tersedia atau mendatangi petugas BNI di lokasi acara. Selain itu, mereka wajib memiliki aplikasi BNI Mobile Banking dan telah terdaftar pada akun POIN+.

Selanjutnya, masukkan nomor rekening/kartu kredit pada vending machine yang tersedia, setelah itu POIN+ akan dikreditkan ke akun nasabah setiap pukul 18.00 WIB dan 22.30 WIB setiap harinya selama acara berlangsung.

Rian menyebutkan, satu botol plastik atau kaleng dapat ditukarkan menjadi 50 POIN+ dan nasabah dapat melakukan penukaran botol plastik atau kaleng maksimal 1.000 POIN+ per hari atau sejumlah 20 botol plastik atau kaleng. Setelah itu, POIN+ dapat ditukarkan menjadi beragam e-voucher, e-wallet atau donasi melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

“Nasabah akan menerima kode kupon dan QR melalui email yang terdaftar. Scan QR atau input kode kupon pada vending machine yang tersedia. Tukar/Redeem POIN kalian dengan beragam produk makanan atau minuman di BNI Java Jazz Festival 2024,” pungkas Rian.

Recycle Vending Machine di BNI Java Jazz Festival 2024 bukan hanya sekadar program daur ulang biasa. Ini merupakan wujud komitmen nyata BNI terhadap prinsip keberlanjutan dalam menjalankan bisnisnya yang merupakan bagian dari penerapan Environmental, Social, and Governance (EGS).

BNI percaya bahwa kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama dan harus diwujudkan dalam setiap aspek kehidupan, termasuk dalam penyelenggaraan acara musik berskala besar seperti BNI Java Jazz Festival.  nti

Related posts

BNI Apresiasi Sean Gelael Raih Prestasi Runner Up di Bahrain

redaksiWD

Tarif PPN Naik Jadi 12% Awal 2025, Siap-siap Harga Motor dan Mobil Bakal Naik

redaksiWD

OJK Sebut Lebih dari 6.490 Kantor Bank Tutup dan 4.600 ATM Punah

redaksiWD