wartadigital.id
Headline Nasional

Gabung Prabowo-Gibran, Khofifah  Dirumorkan Tersandera Kasus Suap Dana Hibah

Gubernur Khofifah dirumorkan tersandera kasus suap dana hibah dengan bergabung ke pasangan calon (paslon) nomor urut dua Prabowo Sibianto-Gibran Rakabuming Raka.

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak mempertanyakan apakah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tersandera kasus suap dana hibah dengan bergabung ke pasangan calon (paslon) nomor urut dua Prabowo Sibianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasalnya terdapat perwakilan Nahdatul Ulama (NU) di kubu paslon nomor urut satu dan tiga, namun Khofifah malah bergabung dengan Prabowo-Gibran, sehingga tidak heran cawapres Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meragukan ke-NUannya dan tidak heran ada kecurigaan tersandera kasus suap dana hibah.

“Wajar dong kalau Cak Imin ragu, ada perwakilan NU alias Cak Imin di 01, serta Mahfud MD di 03, eh Khofifah kok malah gabung 02? Apakah ada yang tersandera suap dana hibah?” ungkap Lukman dikutip dari akun X pribadinya, Rabu (17/1/2024).

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya merespons pernyataan Cawapres Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang meragukan ‘ke-NU-an’ Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pada awalnya, Gus Yahya merespon pernyataan Cak Imin tersebut dengan menertawakannya. Dia pun menanggapi santai dengan mengatakan, yang meragukan ke-NU-an Khofifah malah tidak pernah menjadi pengurus NU.

“Yang meragukan ke-NU-annya Bu Khofifah gak pernah menjadi pengurus NU, kan celaka,” kata Gus Yahya di kantor PWNU Jatim, Kota Surabaya, Senin (15/1/2024).

Gus Yahya menambahkan, dalam kontestasi Pilpres 2024, seperti saat ini, tidak jarang orang asal berbicara meskipun belum tentu kebenarannya. “Kalau dalam keadaan begini kan orang ngomong sak nemu-nemunya diomongkan,” ujarnya. pop

 

 

 

 

Related posts

Korban Bom Bunuh Diri di Makassar Mencapai 20 Orang

redaksiWD

Pemkab Sidoarjo Serahkan Hibah 11 Unit Mobil Operasional ke TNI AL

redaksiWD

ITS Raih Pendanaan Terbanyak untuk Program Wirausaha Mahasiswa Kemendikbudristek RI

redaksiWD