wartadigital.id
Headline Nasional

Kantor Otorita IKN Resmi Dibangun, Nilai Konstruksi Rp 509 Miliar

Istimewa
Presiden Jokowi melakukan groundbreaking gedung kantor Otorita IKN di Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024).

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking gedung kantor Otorita Ibukota Nusantara (OIKN) di Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). Nilai konstruksi pembangunan Kantor Otorita IKN ini mencapai Rp 509 miliar.

Presiden Jokowi mengatakan, kantor OIKN yang dibangun di atas lahan seluas 28.000 meter persegi itu tidak hanya menjadi tempat kerja para pegawai. Melainkan juga akan menjadi tempat pelayanan terpadu satu pintu di IKN.

“Gedung OIKN ini dibangun di atas lahan kurang lebih 28 ribu meter persegi dengan nilai konstruksi Rp 509 miliar dan gedung ini akan menjadi tempat bekerjanya para pegawai OIKN yang juga ini akan dilengkapi dengan pelayanan terpadu satu pintu,” kata Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi membeberkan, nantinya kantor OIKN ini mampu menampung 600 pegawai pada tahap pertama. Tak hanya gedung utama, nantinya Kantor OIKN ini akan memiliki Gedung Data Center, dan infrastruktur kawasan lainnya.

Kantor IKN juga dilengkapi dengan Data Center dan Command Center serta urban gallery untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat secara realtime dan lebih cepat dan profesional.

Jokowi berharap Gedung Kantor OIKN ini dapat segera diselesaikan dan seluruh kegiatan OIKN dapat terorganisasi terpusat dan optimal. “Dan karyawan bisa bekerja lebih nyaman dan produktif untuk mendukung pengembangan IKN. Mewujudkan Ibukota Nusantara yang kita cita citakan,” jelas Jokowi. ins

Related posts

Jokowi Akan Melepas ke Pemakaman Jenazah Buya Syafii Maarif

redaksiWD

Dihapus dari Daftar B3, Pemerintah Pastikan Limbah Batubara PLTU Aman

redaksiWD

Buka Even Pegadaian Sekuritas Run 2022, Wagub Emil Harap Jadikan Momen Peningkatan Literasi Keuangan bagi Masyarakat

redaksiWD