wartadigital.id
Headline Kesehatan

BincangShopee 10.10 Brands Festival Kupas Rahasia Kebahagiaan Ibu dan Anak di Tengah Pandemi

BincangShopee 10.10 Brands Festival dalam sesi foto bersama dengan narasumber.

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Situasi pandemi seperti saat ini para ibu dituntut mampu mengerjakan beberapa aktivitas sekaligus seperti bekerja, mengurus rumah tangga serta merawat anak. Karena itu seorang ibu harus memiliki strategi yang tepat untuk dapat menjaga kedekatan dengan anaknya.

Untuk itu dalam rangkaian kampanye 10.10 Brands Festival yang berlangsung dari hingga 10 Oktober 2021, Shopee Indonesia mengadakan acara BincangShopee yang mengusung tema Rahasia Kebahagiaan Ibu dan Anak di Tengah Pandemi.

Turut hadir nara sumber yang berkompeten di bidangnya yaitu, Mona Ratuliu (Celebrity Mom), Samanta Elsener MPSi (Psikolog Anak dan Keluarga), serta Zita Marissa (Owner Igluu Official Shop) yang akan berbagi cerita dan berdiskusi mengenai pentingnya peran ibu dalam menciptakan hubungan yang lebih bahagia dengan anak di tengah masa pandemi.

Daniel Minardi selaku Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia menuturkan situasi pandemi yang penuh tantangan ini membuat kita harus terus beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru seperti bekerja dari rumah, membeli kebutuhan dari rumah dan berkreasi di rumah juga.

Berangkat dari pemahaman tersebut, BincangShopee kali ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh ibu di Indonesia mengenai pentingnya menjaga hubungan yang bahagia antara ibu dan anak di tengah pandemi. Peran ibu yang menjadi sangat krusial saat ini mengharuskan para ibu untuk berpikir jauh lebih kreatif dan luas dalam mengatur strategi agar kedekatan dengan anak dapat tetap terjaga. “Kami berharap inisiatif yang kami hadirkan dalam merayakan kemeriahan kampanye 10.10 Brands Festival ini dapat senantiasa mendukung seluruh pengguna, khususnya dalam memberikan akses yang lebih mudah terhadap rangkaian produk kebutuhan mereka secara efektif dan efisien dari rumah,” katanya, Selasa (21/9/2021).

Mona Ratuliu, Celebrity Mom menyampaikan secara pribadi dia senang sekali dapat ikut berpartisipasi dalam acara BincangShopee 10.10 Brands Festival kali ini, yang telah mengusung topik mengenai ibu dan anak. Kita semua tahu bahwa saat ini, ibu dituntut untuk memiliki kesabaran serta kesadaran penuh untuk dapat lebih meluangkan waktu bonding dengan anak.

Sehingga, walaupun harus berhadapan dengan situasi pandemi di masa muda, anak tetap bisa tumbuh di lingkungan yang aman dan nyaman dengan kebutuhan emosional dan cinta kasih yang terpenuhi. “Ke depannya, saya harap kehadiran Shopee dapat senantiasa membantu pemenuhan kebutuhan para penggunanya dengan lebih mudah dari rumah, tak terkecuali bagi para ibu di Indonesia,” katanya.

Pada sesi workshop dalam acara BincangShopee 10.10 Brands Festival: Rahasia Kebahagiaan Ibu & Anak di Tengah Pandemi kali ini, Samanta Elsener MPsi. (Psikolog Anak dan Keluarga) turut berdiskusi bersama dengan Mona Ratuliu (Celebrity Mom), untuk membagikan 10 Rahasia Kebahagiaan Ibu dan Anak di Tengah Pandemi, antara lain dengan menjaga koneksi dengan anak.
“Koneksi menjadi kunci utama antara hubungan ibu dan anak. Dengan menjaga koneksi yang baik, ibu dan anak bisa menjadi saling terbuka, dan tentunya meningkatkan kualitas hubungan antara keduanya menjadi lebih bahagia,” kata Samanta Elsener.

Kemudian memberikan validasi emosi. Ibu bisa menyiapkan diri untuk menjadi pendengar yang baik dan tulus untuk anak. Ketika anak bercerita, biarkan mereka dengan bebas mengekspresikan diri, perasaan dan apa yang ada di benak mereka.

Berolahraga bersama anak. Selain dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, berolahraga juga dapat meningkatkan kualitas kedekatan hubungan ibu dan anak. Ibu bisa melibatkan anak memilih jenis olahraga yang mudah dan praktis untuk dilakukan bersama, seperti senam, lompat tali, lempar bola, dan masih banyak lagi. Agar lebih kreatif, olahraga bisa juga dilakukan sambil bermain.
Membatasi penggunaan screen time. “Hal ini berlaku baik untuk ibu dan anak. Jangan sampai waktu di rumah yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk quality time tetapi malah jadi sibuk sendiri dengan gadget masing-masing. Apabila anak terpengaruh oleh teknologi maka apa yang disampaikan oleh sekelilingnya belum tentu akan didengar apa lagi tertanam dalam pikirannya,” katanya.

Sementara Zita Marissa, Owner of Igluu Official Shop menambahkan dalam rangka memeriahkan kampanye Shopee 10.10 Brands Festival, Igluu Official Shop turut hadir dalam fitur ShopeeMALL di aplikasi Shopee, untuk menawarkan berbagai produk dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau, yang dapat digunakan untuk mengasah kreativitas anak serta menjalin hubungan yang lebih bahagia antara ibu dengan anak di rumah. nti, ren

Related posts

Kalahkan PDIP dan PKS, Demokrat Jadi Partai dengan Elektabilitas Digital Tertinggi

redaksiWD

Emil Dardak Tinjau Anjungan Cerdas Trenggalek, Rest Area Kawasan Selatan Jatim

redaksiWD

Temui Kapolda Jatim, LaNyalla Apresiasi 6.000 Babinkamtibmas yang Tegakkan Prokes di Lapangan

redaksiWD