wartadigital.id
Ekbis Headline

BP-AKR Fuels Retail dan Connectpedia Ajak Kolaborasi dan Inovasi Pengusaha Lokal Surabaya

Pembicara dalam webinar bertajuk The Essentials of Innovation: Ideation & Growth, Kamis (9/9/2021).

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Dalam upaya mendukung keberlangsungan dunia usaha dan pertumbuhan ekonomi nasional, BP – AKR Fuels Retail, perusahaan patungan antara BP dan PT AKR Corporindo Tbk dan Connectpedia, komunitas pengusaha lokal di Surabaya  menggelar webinar bertajuk The Essentials of Innovation: Ideation & Growth, Kamis (9/9/2021).

Melalui webinar ini BP dan Connectpedia menghadirkan wadah diskusi bagi para pengusaha lokal di Surabaya untuk bersama-sama menjawab tantangan dan memaksimalkan potensi pertumbuhan bisnis di tengah pandemi melalui kolaborasi dan inovasi.

Saat ini, berbagai industri telah menawarkan kolaborasi menuju inovasi dengan menghadirkan berbagai pilihan kepada pelaku usaha. Menurut survei IPSOS pada September 2020[1], hal ini terjadi karena Indonesia merupakan negara dengan tingkat optimisme, stabilitas dan ketahanan paling tinggi dan terus menjadi yang paling optimistis di antara negara Asia Tenggara lainnya dalam pemulihan ekonomi nasional. Maka dari itu, penting bagi pengusaha untuk mengetahui peluang usaha serta kiat dalam memilih mitra yang tepat agar kolaborasi dapat menghasilkan inovasi.

Benny Oktaviano selaku Head of Network Planning and Acquisition BP-AKR mengatakan melalui webinar ini, BP ingin menghadirkan diskusi untuk mendorong semangat kolaborasi dan inovasi bersama mitra yang tepat untuk beradaptasi dan memanfaatkan peluang di tengah pandemi. “Bersama BP, para pengusaha lokal bisa berkolaborasi dan berinovasi bersama dalam mengoptimalkan peluang di industri retail SPBU Indonesia melalui program Dealer Owned Dealer Operated (DODO),” katanya.

Sedangkan Suherman Widjaja selaku President AMA Indonesia Chapter Tangerang Raya & FM Universitas Prasetiya Mulya menyampaikan bahwa inovasi bisa dimulai dari sesuatu yang kecil, yaitu dengan melakukan imitasi. “Tiru yang sudah ada dan lakukan perbaikan secara terus menerus. Sebanyak 97,8% kesuksesan bisnis karena melakukan imitasi dan pengembangan, hanya sedikit bisnis dengan ide orisinalnya yang bisa bertahan,” katanya.

Sementara itu Dr Sandy Wahyudi, CEO SLC Marketing  Inc & Founder of Connectpedia menyambut positif komitmen BP dalam mendukung pengusaha lokal untuk meningkatkan kolaborasi dan inovasi. Dalam acara ini, Sandy juga menyampaikan setiap pebisnis wajib untuk berkolaborasi. “Tanpa hal ini, bisnis apapun tidak akan bertahan, terlebih di situasi pandemi seperti saat ini. Dan saya percaya bahwa komunitas bisnis adalah wadah yang tepat untuk bisa berkolaborasi satu sama lain,” katanya.

Program Dealer Owned Dealer Operated (DODO) BP memberikan kesempatan kepada pengusaha lokal untuk menjadi mitra BP dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar serta gaya hidup konsumen BP di SPBU. Dalam skema DODO tersebut, BP menyediakan dukungan penuh kepada mitranya dalam membangun bisnis SPBU melalui perencanaan, equipment, perizinan, pre-construction, pelatihan, kampanye pemasaran (marketing campaign) dan juga dukungan dalam operasional seperti jaminan supply produk yang berkualitas.

Bahan bakar berkualitas yang dimiliki BP mempunyai formula teknologi ACTIVE. Teknologi ACTIVE merupakan formula yang dirancang khusus untuk melindungi bagian penting dari mesin kendaraan ketika berkendara. Teknologi ini berupa jutaan molekul yang menempel pada permukaan logam mesin yang bantu melindungi mesin dari penumpukan kotoran, sehingga performa mesin tetap prima dan terjaga. ren, nti

Related posts

Khofifah Raih TOP Pembina BUMD 2021

redaksiWD

Realisasi Pendapatan Daerah Provinsi Jatim Tahun Anggaran 2020 Capai Rp 31, 631 Triliun

redaksiWD

Ini  Ramalan Terakhir Mbak You soal Indonesia Sebelum Meninggal Dunia

redaksiWD