wartadigital.id
Headline Seleb

Dimakamkan di Salatiga, Begini Kondisi Terakhir Rudy Salam sebelum Meninggal

Istimewa
Rudy Salam

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Kondisi terakhir Rudy Salam sebelum meninggal dunia diungkap sang adik, Chris Salam. Menurut Chris, dua hari sebelum meninggal, sang kakak tidur terus. Hal tersebut berdasarkan penuturan istri Rudy, Marina Gardena.

Chris mengatakan bahwa Marina dengan setia dan sabar terus merawat Rudy yang terbaring di tempat tidur. “Saya ngobrol sama Rina, istrinya. Ini sebenernya kayak hari-hari biasa aja, cuma mulai dua hari ini Mas Rudy itu udah tidur terus,” kata Chris di Rumah Duka PGI Cikini Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

“Terus tadi pagi sekitar jam 5, seperti biasa istrinya mandiin. Karena selama ini istrinya (yang merawat). Selama ini Mas Rudy nggak mau diurus orang lain,” sambungnya.

Dia sulit untuk bergerak hingga membuatnya terus terbaring di tempat tidur. Kondisi ini rupanya sudah dialami aktor senior tersebut selama 3 tahun. “Sebenernya Mas Rudy ini udah cukup lama sakitnya. Jadi udah males. Apa ya istilahnya, dia itu males ngapa-ngapain. Jadi, apa ya istilahnya, mungkin depresi,” jelas Chris.

“Kemudian, dia nggak mau gerak, lama-kelamaan kaku, masa ototnya hilang. Jadi lebih banyak psikis kalinya, kita nggak tau,” lanjutnya.

Rudy Salim meninggal dunia hari ini, Jumat (18/11/2022) pukul 06.04.  Dia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 73 tahun di Rumah Sakit Harum. Jenazah Rudy saat ini sedang disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini Jakarta Pusat.

Dimakamkan di Salatiga

Jenazah Rudy Salam rencananya akan dimakamkan di Salatiga Jawa Tengah. Rudy rencananya akan dimakamkan dekat dengan kedua orangtuanya, Abdul Salam dan Nora Salam. Rencana  pemakaman Rudy ini diungkap oleh sang adik, Chris Salam.

Berdasarkan penuturan istri Rudy, Marina Gardena bahwa, hal ini sesuai dengan permintaan sang aktor. “Dimakaminnya di Salatiga. Karena kalau nggak salah kata istrinya, Mas Rudy pengin di Salatiga. Dia minta di Salatiga,” kata Chris di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

Jenazah Rudy pun akan diberangkatkan dari Jakarta ke Salatiga malam ini. Namun sebelumnya, keluarga akan menggelar ibadah terlebih dahulu. “Mungkin dia ingin deket sama keluarga kali. Hari ini, nanti malam setelah ibadah (diberangkatkan ke Salatiga). Nanti biar mengakomodir teman-teman di Jakarta dulu. Setelah ibadah nanti malam diberangkatkan. Nanti, besok biar teman-teman Salatiga, baru setelah itu dimakamin,” sambungnya.

Kabar duka meninggalnya Rudy pertama kali diketahui dari unggahan Instagram sang adik sekaligus aktor ternama Tanah Air, Roy Marten dan sang putera, Gading Marten.

Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil, telah berpulang kerumah Bapa disurga tertidur dalam keabadian ditempat dimana tidak ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu,” tulis Roy. “Rest In Peace om Rudy Salam. Kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah,” tulis Gading Marten. sin, cik

Related posts

Tangani Gempa Malang, Pusat Kucurkan Bantuan Dana Siap Pakai Rp 1 Miliar ke Pemprov Jatim

redaksiWD

Semen Tonasa Jalin Kerjasama Optimalisasi Suplai Tenaga Listrik PLN

redaksiWD

Pasca Tragedi Stadion Kanjuruhan, IPW Desak Kapolri Cabut Izin Kompetisi Liga Indonesia

redaksiWD