wartadigital.id
Ekbis Headline

Dukung Sektor Industri, PLN Realisasikan Penambahan Daya PT Sunrise Mill 24 MVA

Penandatanganan Berita Acara Penyambungan dan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL) oleh Dedi Rahmat Setiadi selaku Factory Manager PT Sun Rise Mill dengan Manager PLN UP3 Mojokerto Puguh Prijandoko.

 

MOJOKERTO (wartadigital.id)  –  PLN UP3 Mojokerto merealisasikan kebutuhan listrik  PT Sunrise Mill berdaya 24 MVA, Senin (6/9/2021). Sebelumnya PT Sun Rise Mill resmi menjadi pelanggan PLN UP3 Mojokerto pada  25 Juni 2021 dengan kebutuhan daya tahap pertama sebesar 16 MVA. Seiring tingginya kebutuhan dan upaya meningkatkan kapasitas produksi secara optimal, perusahaan menambah daya listrik untuk tahap dua sebesar Rp 24 MVA.

Hadir dalam kegiatan itu General Manager PLN UID Jawa Timur Adi Priyanto didampingi Senior Manager Niaga dan Manajemen  Pelanggan PLN UID Jatim Fintje Lumembang, Manager  PLN UP3 Mojokerto Puguh Prijandoko serta Factory Manager  PT Sun Rise Mill Dedi Rahmat Setiadi.

Realisasi pemasangan listrik tahap dua ini menjadikan PT Sun Rise Mill pelanggan premium di UP3 Mojokerto. Pada acara  tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara  Penyambungan dan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik  (PJBTL) oleh Dedi Rahmat Setiadi selaku Factory  Manager PT Sun Rise Mill dengan Manager PLN UP3  Mojokerto Puguh Prijandoko.

“Kewajiban bagi kami PLN untuk mendukung pengembangan industri dalam meningkatkan  pertumbuhan ekonomi, kami selalu berusaha meningkatkan pelayanan terbaik khususnya di Jawa  Timur terutama pada sektor industri, jika industri tumbuh tentunya ekonomi Jawa Timur makin  kuat,” ungkap Adi Priyanto.

Dedi mengapresiasi dan berterima kasih atas pelayanan dan dukungan PLN untuk melayani  kebutuhan listrik pada grup bisnis Sunrise khususnya di Mojokerto mulai dari Sunrise Steel, Sunrise Mall &  Hotel dan Sunrise Mill serta keluwesan PLN dalam melayani dengan memperhatikan kebutuhan  pelanggan.

“Dengan  daya baru ini PT Sun Rise Mill ini produksi akan segera beroperasi dan dapat meningkatkan produksi  yang saat ini mencapai 250 ribu ton pertahun. Pengoperasian listrik tahap dua berdaya 24  MVA ini sesuai dengan kebutuhan kami dan akan meningkatkan kapasitas produksi secara  optimal,” imbuhnya.

Perusahaan yang berlokasi di Jalan By Pass  Soko Mojokerto tersebut mengolah baja dengan sistem Cold Rolling Mill yakni proses penipisan baja canai dingin dengan sumber bahan baku diproduksi dan disuplai oleh grup Sunrise lainnya yaitu Sunrise Steel.

Sebelumnya, PT Sun Rise Mill resmi menjadi pelanggan PLN UP3 Mojokerto pada  25 Juni 2021 dengan daya 16 MVA pada pengoperasian perusahaan tahap pertama. Kemudian bertepatan dengan momen Hari Pelanggan Nasional Tahun 2021, dilaksanakan  pengoperasian tahap dua dengan daya 24 MVA. jad

 

Related posts

Stok Pupuk Bersubsidi Dipastikan Cukup Jelang Musim Tanam Kedua

redaksiWD

Tak Terima Bansos, Mulai Besok Warga Surabaya Bisa Ajukan Lewat Aplikasi Usul Bansos

redaksiWD

Libur Idul Fitri, Pelayanan Pelabuhan Pelindo III Tetap Beroperasi

redaksiWD