wartadigital.id
Headline Surabaya

Gubernur Jatim Undang Masyarakat Meriahkan Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan di Grahadi, Siapkan 1.100 Kuota

Arisp Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyalami undangan yang hadir saat Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kembali mengundang masyarakat umum untuk ikut hadir dalam gelaran Upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-78 di Gedung Negara Grahadi  pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Pemprov Jatim telah menyiapkan sebanyak 1.100 undangan untuk masyarakat umum  yang terbagi menjadi 500 undangan pada saat upacara detik-detik proklamasi, dan 600 undangan pada saat upacara penurunan Bendera Merah Putih.

“Bagi yang ingin menyaksikan langsung kekhidmatan Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 di Gedung Grahadi, jangan sampai terlewat mengikuti informasi pendaftaran ya,” ungkap Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (11/8/2023).

Gubernur Khofifah menyatakan, antusiasme masyarakat pada penyelenggaraan upacara tahun lalu, menjadi alasan untuk kembali mengadakan kegiatan yang sama.  “Melalui kesempatan tahun ini, harapannya bagi yang belum kebagian tiket tahun lalu, bisa ikut di tahun ini,” ungkapnya.

Untuk itu, pendaftaran kuota undangan pun kembali dilakukan secara online. Masyarakat diwajibkan mendaftarkan diri pada link https://besideus.id/hutRIPengibaran?/hutRIPengibaran untuk Upacara Pengibaran Bendera dan https://besideus.id/hutRIPengibaran?/hutRIPenurunan untuk Upacara Penurunan Bendera.

Link pendaftaran Upacara Pengibaran bendera sudah dapat diakses masyarakat mulai 11 s/d 12 Agustus 2023 dengan kuota 250 pendaftar per harinya. Sedangkan pendaftaran untuk Link Upacara Penurunan Bendera dapat diakses masyarakat mulai 13 s/d 14 Agustus 2023 dengan kuota 300 pendaftar per harinya.

Melalui kegiatan ini Gubernur Khofifah berharap agar momen Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Gedung Grahadi bisa dirasakan oleh semua elemen masyarakat. Ditambah dengan dresscode peserta bertemakan batik/adat/pejuang, bisa menjadi kenangan tersendiri.  “Ayo ajak keluarga, saudara dan teman-temannya datang ke Gedung Negara Grahadi yang sengaja dibuka untuk rakyat Jatim,” ajaknya bersemangat.

Untuk proses pengambilan undangan, warga cukup bukti cetak e-tiket. Pengambilan undangan dapat dilakukan di Gedung Bhinaloka, Kantor Gubernur Jatim Jl Pahlawan no. 110 Surabaya pada 15 s/d 16 Agustus 2023 pukul 08.00-15.00 WIB dan di depan Gedung Negara Grahadi pada 17 Agustus 2023 pukul 06.00 WIB.  Tak hanya bisa menikmati momen upacara, para undangan juga akan menerima e-sertifikat dan goodie bag dari Gubernur Jawa Timur. pri

 

Related posts

Wagub Jatim Jadi Keynote Speaker di Simposium Anniversary Indonesia-Jepang ke-65

Eri Cahyadi Hadiri Pemecahan Rekor MURI SWN Pensiunan Telkom

redaksiWD

Wamenag Buka Suara terkait Wacana Kenaikan Biaya Haji 2021

redaksiWD