wartadigital.id
Headline Surabaya

HUT ke-76 RI, Pemkot Bagikan 1.358 Paket Sembako kepada Veteran se-Surabaya

Pemkot Surabaya melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan kebutuhan pokok berupa paket sembako kepada para veteran se-Surabaya, Senin (16/8/2021).

 

SURABAYA (wartadigital.id) –  Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Pemkot Surabaya melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan kebutuhan pokok berupa paket sembako kepada para veteran se-Surabaya, Senin (16/8/2021).

Kepala Bidang Keagamaan dan Swadaya Sosial  Dinsos Muhammad Januar mengatakan, pemberian bantuan sembako kepada para veteran itu dalam rangka Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia. Selain itu, pemberian paket sembako ini merupakan wujud apresiasi dan penghargaan pemkot atas jasa para veteran.

“Kita lakukan ini dalam rangka memperingati HUT ke -76 RI yang jatuh pada 17 Agustus. Ini juga untuk membantu mereka di masa pandemi Covid-19,” kata Januar.

Januar memaparkan, Pemkot Surabaya membagikan sebanyak 1.358 paket sembako. Paket sembako itu masing-masing berisikan 13 kg beras, dua liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, dan satu kotak masker medis. Lalu, 10 bungkus mi instan, 10 bungkus sereal, dan delapan bungkus susu bubuk. Ada pula satu kaleng sarden, satu bungkus oatmeal, dan satu botol minyak kayu putih.

“Isinya ada beras, minyak goreng, gula, masker medis, mie instan, sereal, susu bubuk, dan masih banyak lagi,” paparnya.

Ia menjelaskan, bantuan paket sembako itu didistribusikan melalui ranting-ranting veteran yang ada di Kota Pahlawan. Saat ini, terdapat 24 ranting veteran yang tersebar di wilayah Surabaya. Ia berharap, seluruh bantuan paket sembako itu bisa segera diterima oleh para veteran. “Kita salurkan melalui ranting-ranting veteran. Kita usahakan hari ini semua paket sembako sudah tersalurkan,” jelasnya.

Oleh sebab itu, proses pendistribusian bantuan paket sembako itu juga dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Petugas Memadamkan Kebakaran (PMK), dan tenaga operasional Dinsos serta Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH).  “Iya, kita juga dibantu oleh rekan-rekan dari Satpol PP, PMK, dan teman-teman operasional Dinsos serta DKRTH,” pungkasnya.  mas

Related posts

Dispendik Surabaya Ingatkan Kepala Sekolah Tak Memaksa Wali Murid Beli Seragam

redaksiWD

Cukup Tunjukkan KTP, Mulai 1 April Warga Surabaya Bisa Mendapatkan Layanan Kesehatan

redaksiWD

BSSN Dukung Digitalisasi UMKM di Banyuwangi

redaksiWD