wartadigital.id
Headline Nasional

Kunjungan Mal Kini Maksimal Bisa 50% dan Makan di Tempat Bisa 25% di Wilayah Level 4

Pemerintah meningkatkan kapasitas kunjungan pusat perbelanjaan/mal menjadi 50%. Juga memberikan akses makan di tempat (dine in) dengan kapasitas 25% atau hanya 2 orang per meja di wilayah level 4 mulai 17 hingga 23 Agustus 2021.

 

JAKARTA  (wartadigital.id) –  Pemerintah akan memperluas wilayah uji coba pembukaan pusat perbelanjaan atau mal selama perpanjangan PPKM periode 17 sampai 23 Agustus 2021 di Jawa dan Bali. Kebijakan ini diikuti dengan ditambahnya kapasitas pengunjung di pusat perbelanjaan atau mal dari semula 25 persen menjadi 50 persen di wilayah zona PPKM level 4.

Menko Maritim Dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, hasil evaluasi penerapan PPKM periode 10-16 Agustus 2021 dan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan atau mal menujukkan hal yang baik selama seminggu ini. Karena itu pemerintah akan memperluas cakupan daerah Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat ( PPKM ) level 4 yang dapat membuka mal.

“Hasil evaluasi menunjukkan penerapan prokes di mal sudah dilakukan disiplin. Ini sekaligus untuk mendisiplinkan itu semua. Untuk itu pemerintah akan perluas cakupan kabupaten/kota di level 4 yang dapat melakukan uji coba ini,” ungkapnya, Senin (16/8/201).

Selain itu, pemerintah meningkatkan kapasitas kunjungan pusat perbelanjaan/mal menjadi 50%. “Dan memberikan akses makan di tempat (dine in) dengan kapasitas 25% atau hanya 2 orang per meja selama seminggu ke depan di wilayah level 4 yang melakukan uji coba,” ujarnya.

Adapun selama seminggu uji coba, Luhut mengatakan aplikasi PeduliLindungi telah mencatat 1,015 juta orang yang melakukan check in untuk masuk ke pusat perbelanjaan. Selain itu, terdapat 615 orang yang tidak bisa masuk ke mal karena ditolak sistem dengan berbagai macam alasan. set, ren

Related posts

PPKM Darurat Kabarnya Diterapkan Mulai 2 Juli, 100% WFH

redaksiWD

Satreskrim Polres Sampang Tangkap Pelaku Curanmor Tiga TKP

redaksiWD

Arsenal Melenggang ke Semifinal

redaksiWD