wartadigital.id
Sport

Malaysia Masters: Tekuk Unggulan Kedua, Rinov/Pitha Lolos ke Final

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyegel tiket babak final Malaysia Masters 2024

Kuala Lumpur (wartadigital.id) – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyegel tiket babak final Malaysia Masters 2024, usai menundukkan pasangan ganda Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Di babak semifinal yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (25/5/2024), Rinov/Pitha mengakhiri drama rubber game dari unggulan kedua Mathias Christansen/Alexandra Boje, 2-1 (26-24, 14-21 dan 21-18).

Memulai set pertama, Rinov/Pitha tak dapat mengendalikan tempo permainan dan langsung tertinggal empat poin. Namun perlahan, Rinov/Pitha mampu mengejar ketertinggalan tersebut dengan menyamakan kedudukan menjadi 9-9 sebelum berakhir tertinggal 9-11 di interval set pertama.

Seusai interval, Rinov/Pitha tampil lebih tenang dan mencatatkan tiga poin berturut-turut untuk mengubah kedudukan menjadi 16-14.

Rinov/Pitha dan Christansen/Boje terus kejar mengejar poin hingga kedudukan berlanjut 24-24. Di poin penentuan tersebut, pukulan Christansen mengenai net dan membuat Rinov/Pitha mengamankan set pertama dengan kemenangan 26-24.

Di set kedua, Rinov/Pitha tampil lebih percaya diri dan sempat unggul 7-5. Namun Christansen/Boje mampu mencatatkan delapan poin berturut-turut untuk membalikkan kedudukan dan menutup interval dengan keunggulan 11-8.

Usai interval, Christansen/Boje tak membiarkan Rinov/Pitha menguasai tempo permainan dan terus mendominasi lewat permainan cepat hingga menutup set kedua dengan kemenangan 21-14.

Memasuki babak rubber game, Rinov/Pitha harus memulai set dengan kehilangan kendali permainan dan menutup interval dengan ketertinggalan enam poin, 5-11. Usai interval Rinov/Pitha bermain lebih rapi dan memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan Christansen/Boje untuk menmbalikkan kedudukan 17-16. Dalam posisi unggul, Rinov/Pitha mampu menutup drama tiga set dengan kemenangan 21-18.

“Bersyukur bisa menang dan ke final. Ini final kedua kami di Malaysia. Dengan kemenangan ini, kami sebenarnya tidak mau puas sampai di sini. Kami ingin tampil lebih bagus lagi di final besok,” ujar Rinov seusai pertandingan dikutip dari keterangan PP PBSI, Sabtu.

Sementara itu Pitha merasa tidak puas dengan performanya sendiri selama pertandingan karena banyak melakukan kesalahan. Namun Pitha mengapresiasi penampilan dari Rinov yang mampu menutup kekurangannya sepanjang pertandingan.

“Jujur secara keseluruhan permainan saya tidak puas dengan performa hari ini. Bersyukur hari ini Rinov bisa bermain sangat baik untuk menutup saya. Apalagi di gim ketiga dari mindset dan strategi betul-betul bisa mengaplikasikan dan bisa menutupi semua kekurangan saya,” ujar Pitha.

“Bicara soal pertandingan tadi, saya bersyukur bisa menang. Apresiasi buat Rinov karena di gim ketiga yang main lebih banyak itu Rinov. Sementara saya cuma ngumpet di depan,” tambahnya.

Di babak final nantinya, Rinov/Pitha akan menantang ganda andalan tuan rumah Malaysia, Soon Huat Goh/Shevon Jemie Lai yang akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu. ulu, nta

Related posts

Piala Asia U-23 2024: Gilas Yordania 4-1, Indonesia Tembus Perempat Final

Admin Warta Digital

Walikota Surabaya Kunjungi para Atlet yang Berlaga di Porprov Jatim VII

redaksiWD

IPSI Surabaya Siapkan Pesilat Menuju Kejurprov 2023

redaksiWD