wartadigital.id
Sport

Piala Thomas: Libas India, Chico Pastikan Indonesia Juara Grup

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menuntaskan kemenangan Indonesia atas India

CHENGDU (wartadigital.id) – Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menuntaskan kemenangan Indonesia atas India dengan skor 4-1 pada babak kualifikasi Grup C Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024).

Chico menang atas tunggal putra India Srikanth Kidambi melalui rubber game ketat 19-21, 24-22, 21-14 dalam tempo 71 menit.

“Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa cedera. Pertama-tama, Srikanth sangat kuat saat bertanding hari ini,” kata Chico saat ditemui usai pertandingan.

Pada awal gim pertama, Chico sebenarnya memegang dominasi terlebih dahulu. Namun, pada momen-momen kritis, Chico tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada dan keunggulan berpihak pada Kidambi dengan merebut gim pertama dengan skor 21-19.

“Ia bermain sangat baik terutama pada gim pertama dan kedua. Di situ saya cukup kaget dengan stroke-stroke dia, dan bola-bolanya juga. Mungkin karena ini pertemuan pertama juga,” kata Chico.

“(Jelang akhir gim pertama) Lawan mencoba untuk mengubah pola permainan, sedangkan saya malah terburu-buru dan kurang tenang,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut pada gim kedua, Chico mulai berusaha untuk tidak tampil terburu-buru untuk segera meraih angka seperti di gim sebelumnya.

Meskipun Kidambi masih bisa mengimbangi permainan Chico, strategi wakil Indonesia terbukti bisa mencegah lawan untuk merebut kemenangan dua gim langsung.

Chico pun memaksakan adanya rubber game dan mencoba mempertahankan dominasi dan kepercayaan dirinya demi meraih kemenangan di pertandingan penentuan.

“Pastinya motivasi saya adalah ingin memberikan poin buat tim Indonesia. Dan harapannya bisa menjaga hawa (pertandingan menjelang babak perempat final),” ujar pebulutangkis asal Jayapura itu.

Dengan ini, maka Indonesia dipastikan menjadi juara Grup C dan akan berjumpa dengan tim putra Korea Selatan di babak perempat final.

Di tim Thomas, Indonesia menurunkan kekuatan terbaik. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan di nomor tunggal, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin di nomor ganda. ulu, ntr

Related posts

Liga 1: Hadapi Persik, Persebaya Tak Mau Malu Lagi di Kandang

Admin Warta Digital

Pengamat Nilai Sanksi dari PSSI Terlalu Sederhana dan Harus Diinvestigasi Soal Gas Air Mata

redaksiWD

Pemkot Surabaya Sempurnakan Akses Disabilitas di Stadion GBT Jelang Piala Dunia U-20

redaksiWD