wartadigital.id
Headline Teknologi

Zoom Bakal Gratiskan Fitur Live Transcription untuk Semua Pengguna

Zoom bakal menggratiskan salah satu fitur berbayar mereka yaitu, Live Transcription atau transkripsi langsung.

JAKARTA (wartadigital.id) –  Platform konferensi video Zoom bakal menggratiskan salah satu fitur berbayar mereka yaitu, Live Transcription atau transkripsi langsung. Fitur yang populer dan sangat berguna ini bisa digunakan secara cuma-cuma oleh semua pengguna.

Melansir Gizchina, fitur ini rencananya sudah bisa diakses secara gratis pada awal musim gugur 2021. Dengan fitur transkripsi langsung memungkingkan pengguna dapat melihat teks pembicaraan secara real-time di layar selama konferensi video berlangsung.

Fitur ini tentu sangat berguna, khususnya bagi yang bukan penutur asli bahasa Inggris. Selain itu, dengan adanya transkripsi langsung dapat mengurangi kemungkinan miskomunikasi selama rapat.

Saat ini, Live Transcription merupakan layanan berbayar. Pengguna harus merogoh kocek untuk dapat menikmati fitur ini. Untuk dukungan bahasa, fitur ini baru mendukung bahasa Inggris. Guna mendapatkan hasil optimal, pengguna mesti berbicara dengan jelas untuk hasil yang lebih baik.

Ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi performa fitur ini. Seperti kebisingan latar belakang, volume suara, dan kejernihan dan kemahiran penutur dalam bahasa Inggris.

Selain Live Transcription, Zoom juga memiliki beragam fitur aksesibilitas yang mereka kembangkan. Antara lain seperti fitur-fitur seperti aksesibilitas keyboard, menyematkan atau menyoroti video interpreter, dukungan pembaca layar, dan banyak lagi. med

Related posts

Firli Bahuri Diduga Bocorkan Dokumen Rahasia Penyelidikan Korupsi ke Kementerian ESDM

redaksiWD

Pesta Ultah ABG Berubah Jadi Tragedi Berdarah, 32 Orang Ditembaki dan 4 Tewas

Tiga Fakultas di UNAIR Masuk Top 3 Pemeringkatan Scimago

redaksiWD