wartadigital.id
Headline Madura

Lewat Program Polisi Sahabat Anak, Polres Sampang Kenalkan Tugas Polri ke Siswa SD

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan sekaligus sambang Kamtibmas dalam rangka Program Polisi Sahabat Anak yang digelar Polres Sampang, Senin (18/10/2021).

 

SAMPANG (wartadigital.id) –  Polres Sampang bersama anggotanya melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan sekaligus sambang Kamtibmas dalam rangka Program Polisi Sahabat Anak, Senin (18/10/2021). Kegiatan rutin yang dilaksanakan personel Sat Binmas Polres Sampang pada hari ini mengambil tempat di SD Negeri Aeng Sareh 1.

KBO (Kaur Bin Ops) Sat Binmas Polres Sampang Aiptu Sunaryo SH menjelaskan kepada Kepala Sekolah, guru dan murid SD Negeri Aeng Sareh 1 bahwa anak-anak merupakan calon generasi muda yang akan berperan penting dalam meneruskan cita-cita perjuangan dalam pembangunan nasional di masa depan.

Karena itu dia berharap seluruh murid untuk belajar dan tidak mudah putus asa serta selalu optimistis dan mau bekerja keras mewujudkan cita-citanya.  Selain itu mampu menjaga rasa solidaritas dan rasa empati sesama teman dan bisa menumbuhkan inovasi-inovasi positif. “Dan yang terpenting adalah selalu berdoa agar semua cita-cita kita dikabulkan oleh Tuhan YME,” pesan Aiptu Sunaryo.

Sebelum mengakhiri arahannya kepada kepala sekolah, guru dan murid SD Negeri 1 Aeng Sareh, Aiptu Sunaryo mengharapkan kepada seluruh murid untuk menjadi calon penerus bangsa dan penerus cita-cita perjuangan dalam pembangunan nasional untuk menjadi calon-calon manusia yang berkualitas. Seluruh murid diharapkan mampu menjadi pemimpin yang bisa menjaga sekaligus memelihara kesatuan dan persatuan bangsa dalam wadah kesatuan negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sementara itu  Ps  Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Sampang Aipda Liwail Amri SH juga memberikan materi pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam Pandemi Covid-19, materi tertib lalu lintas dan materi tentang bahaya narkoba terhadap generasi bangsa.

Aipda Liwail Amri  dan rekan-rekannya juga membagikan buku yang berjudul Mengenal Kepolisian Negara Republik Indonesia dan buku Polisi Sahabat dan Pelindung Kita yang dikeluarkan oleh Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri.

Sebanyak 50 buku dibagikan kepada kepala sekolah, guru dan murid-murid SD Negeri Aeng Sareh 1 sebagai sarana Polri bisa dikenal oleh seluruh calon penerus gerenasi bangsa tersebut.

Saat Aipda Liwail Amri bertanya kepada murid siapa yang cita-citanya menjadi anggota Polri, seluruh siswa mengacungkan tangannya dan berteriak.  “Saya Pak,” kata para murid tersebut.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK, MSi yang diwakili Kasi Humas Polres Sampang Iptu Sunarno SH mengatakan bahwa dalam setiap kesempatan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar dan generasi muda selalu memberikan edukasi dan motivasi sekaligus menghilangkan kesan polisi menakutkan dalam kehidupan anak-anak.

“Tidak jarang para orangtua mengatakan kepada anak-anaknya dengan kata-kata , awas ada polisi nanti ditangkap. Hal tersebut tanpa disadari oleh orangtua membuat anak-anak takut sama Polri,” terang Iptu Sunarno.

Dengan adanya pembinaan dan penyuluhan yang masif kepada anak-anak, anggapan Polri yang menakutkan mulai terkikis dan anak-anak mulai paham bahwa tugas Polri adalah melindungi, melayani dan mengayomi seluruh masyarakat dalam menciptakan serta menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif. jok

Related posts

Rakyat Bukan Sapi Perah, Bukhori Desak  Pembatalan Tes PCR di Semua Moda Transportasi

redaksiWD

Tingkatkan Efisiensi Eksplorasi EBT, Gubes ITS Modifikasi Solar Panel

redaksiWD

Percepat Penurunan Stunting, BKKBN Jatim Sosialisasikan Pendataan Keluarga Mulai Besok

redaksiWD